Ini Rahasia di Balik Karakter SUV pada Delica

Kompas.com - 19/09/2014, 18:27 WIB
Mobil MItsubishi Delica Dakkar Kompas Otomotif / Donny AprilianandaMobil MItsubishi Delica Dakkar
EditorAris F. Harvenda
Jakarta, KompasOtomotif - Sebagai pendatang baru di segmen MPV menengah, Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) melengkapi Delica dengan beragam "senjata" sebagai daya tarik. Syarat utama sebagai MPV sudah tersedia. Seperti kabin yang lega dan juga ruang penyimpanan beragam dan bagasi yang lapang.

Pengaturan kursi yang fleksibel dengan penggunaan rel di lantai baik di baris pertama hingga ketiga. Diharapkan penumpang dapat mengatur sendiri kebutuhan ruang sesuai keinginan.

SUV
Delica digadang-gadang memiliki karakter dan kemampuan layaknya SUV. Klaim tersebut bukan hanya buaian manis semata. MPV berdesain boxy tersebut dibekali beberapa spek yang juga diadopsi model SUV. Seperti jarak body dari aspal (ground clearence) yang tinggi dibanding kompetitor (190 mm).

Sudut kemiringan bemper depan dan belakang (approach dan departure angle) yang cukup besar memungkinkan mobil menaklukkan tanjakan dan turunan tajam, tanpa bergesekan dengan lintasan. Plus, pemilihan long stroke suspension yang diklaim memiliki jarak main (travel) panjang, sehingga mobil tetap nyaman saat digunakan melewati jalan tidak rata.

Keselamatan
Dengan kemampuan "berbeda" dan beradaptasi di lintasan khusus, maka Delica juga dilengkapi dengan sistem keselamatan mumpuni. Antara lain rib bone frame dan body Reinforced Impact Safety Evolution (RISE) yang memastikan aman ketika diajak berpetualang di medan berat.

Untuk perangkat keamanan aktif dilengkapi kontrol stabilitas (ASC : Active Stability Control), kontrol traksi, ABS, EBD, BA, dan hill start assist. Sedangkan perangkat keselamatan pasif ada katong udara untuk kepala dan kaki (knee airbag).

Kompas Otomotif / Donny Apriliananda Interior Mitsubishi Delica
Pelengkap
Sebagai sarana pelengkap dipasangi sistem hiburan menarik yang berpusat pada head unit model layar sentuh 6,95 inci, bisa mengoperasikan DVD, CD dan Radio. Terdapat koneksi USB, SD dan aux-in. Ada pula finger gesture recognition untuk mengatur menu lewat gestur gerakan jari.

Kelengkapan lain yang disediakan antara lain, paddle shift, cruise control, keyless, start stop button, kamera belakang, HID head lamp auto levelling with active cornering light, dan spion elektrik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.