Toyota FT-1 Graphite Perdana di Dunia

Kompas.com - 19/09/2014, 10:38 WIB
Toyota FT-1 Graphite Azwar Ferdian/KompasOtomotifToyota FT-1 Graphite
|
EditorAris F. Harvenda
Jakarta, KompasOtomotif - Ada yang menarik di pojok booth Toyota. Sosok mobil sport konsep, FT-1 Graphite, tampil gagah dan menjadi pusat perhatian. Indonesia menjadi negara pertama yang menampilkan sosok konsep tersebut.

Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM) Hiroyuki Fukui mengatakan, model ini dirancang dengan peraduan desain antara konsep racing dan sport. FT-1 digadang-gadang sebagai penerus dari legenda sport, Supra.

"Kami menampilkan sports car concept Toyota FT-1 sebagai perpaduan antara konsep balap dan mobil sport. Indonesia menjadi yang pertama menampilkan FT-1 dengan tema Graphite," jelas Fukui, Kamis (18/9/2014).

FT-1 diperkenalkan pertama kali kepada publik pada ajang Detroit Motor Show, awal tahun ini. Ketika itu masih bernama FT-1 Vision GT yang lahir dengan kelir merah. Sedangkan FT-1 Graphite dikembangkan oleh Design Center Toyota, di California, Amerika Serikat.

FT-1 ini mengawal dua model konsep lain yang dipamerkan pada IIMS tahun ini, yakni mobil hidrogen (fuel cell) FCV dan konsep kendaraan personal FV2. Semuanya bisa dilihat langsung di Hall D, JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X