Kompas.com - 19/09/2014, 08:10 WIB
|
EditorAris F. Harvenda

Jakarta, KompasOtomotif – Sedan kompak Audi S3 2.0 TFSI Quattro resmi meluncur di pembukaan IIMS 2014, Kamis (18/9/2014). Mobil berbasis A3 dengan sentuhan rumah modifikasi Quattro GmbH ini, merupakan apresiasi Garuda Mataram Motor (GMM) sebagai pemegang merek Audi untuk konsumen premium di Indonesia.

“Konsumen compact sedan kelas atas di Indonesia layak mendapat apresiasi dari Audi dengan menawarkan produk premium yang dinamis dengan teknologi yang inovatif dari produsen mobil ternama di dunia saat ini,”  ujar CEO GMM Andrew Nasuri, saat peluncuran.

S3 memiliki bobot 1.430 kg, dimensinya kompak, panjang 4,4 m,  lebar 1,8 m, dan tinggi 1,4 m. Sedangkan jarak poros roda 2,6 m. Selain menawarkan pengendalian mantab juga memberikan ruang lebih untuk interior.

Dibekali mesin 2.0 TFSI yang mampu menyemburkan tenaga 290 tk dan torsi 380 Nm. Didukung transmisi otomatis S Tronic 6-percepatan yang bisa dioperasikan melalui padle shift. Sistem gerak menggunakan penggerak empat roda permanen (permanent all-wheel drive). Akselerasi 0-100 kpj bisa dicapai dalam 4,9 detik dibantu fitur launch control. Meski demikian, konsumsi bahan bakar diklaim mencapai rata-rata hanya 6,9 liter per 100 km.

S3 dilego Rp 1,050 miliar on the road, Andrew mengatakan konsumen yang membeli selama IIMS 2014 bisa mendapatkan dengan promo khusus. “Dalam rangka memudahkan keinginan konsumen untuk mewujudkan mobil idamannya tersebut, Audi juga menyediakan program penjualan dengan uang muka mulai dari Rp 66 juta dan berhadiah gadget dengan syarat dan ketentuan yang berlaku ,” katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.