Preview IIMS 2014

Euforia Jelang IIMS 2014

Kompas.com - 17/09/2014, 18:25 WIB
Persiapan para peserta IIMS 2014 Azwar Ferdian/KompasOtomotifPersiapan para peserta IIMS 2014
|
EditorAris F. Harvenda
Jakarta, KompasOtomotif - Sehari jelang pembukaan gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014, terlihat kesibukan di masing-masing booth. Mulai dari pintu utama JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, pengunjung langsung disambut stan outdoor BMW dan MINI.

Masuk ke Hall A, Chevrolet dan Suzuki sedang menyiapkan segala sesuatunya untuk pembukaan besok, Kamis (18/9/2014). Beberapa SPG Suzuki sedang melakukan geladi bersih, dengan berlatih beberapa gerakan tarian. Sudah dipajang varian tertinggi Wagon R Stingray atau GS.

Agung Kurniawan/KompasOtomotif SPG Daihatsu sedang gladi resik
Para pekerja di stan Chevrolet juga sibuk, KompasOtomotif sempat mengabadikan Corvette Stingray dan Captiva Concept yang bakal dipajang. Lalu di depannya ada stan Kia, dengan beberapa andalan seperti Picanto dan Rio hasil modifikasi 24 jam.

Booth Mitsubishi dan Hyundai saling berseberangan di ujung Hall A, sebelum masuk ke Hall D. Di Mitsubishi ada mobil MPV konsep AR, Delica model off-road dan line-up lainnya seperti Pajero Sport dan juga Outlander. Sementara Hyundai ada i10, yang masih ditutup selubung.

Hall D paling megah
Hall D dihuni empat brand, yakni Nissan, Daihatsu, Toyota dan Honda. Booth Nissan tergabung dengan Datsun. Sementara Daihatsu masih menempati posisi yang sama dengan tahun lalu. Ada model konsep CUV, Copen dan UFC2 yang bakal dipajang.

Azwar Ferdian/KompasOtomotif Pekerja Daihatsu mempersiapkan Copen
Toyota dan Honda juga akan kembali saling berhadapan. Toyota dengan tema booth "Creating Tommorow for Indonesia", akan menampilkan Toyota FT-1, serta mobil hidrogen FCV dan FV2.

Sementara sang pesaing, Honda, memamerkan 33 mobil. Yang paling ditunggu tentu saja kehadiran Honda HR-V. Sayang, mobil dengan nama lain Vezel itu sudah terlanjur ditutup selubung. "Ada 33 mobil yang akan kami pajang, semuanya memang sudah ditutup selubung," jelas Asisten Manager Public Relation PT Honda HPM, Julian Karfili, saat berjumpa dengan KompasOtomotif (17/8/2014).

Agung Kurniawan/KompasOtomotif Stan Honda di Hall D dengan 33 mobil

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X