Kompas.com - 16/09/2014, 11:30 WIB
|
EditorAris F. Harvenda
New York, KompaOtomotif - Kia sudah memperkenalkan MPV terbarunya, Sedona atau Carnival pada ajang New York Auto Show, April lalu. Kini, pabrikan asal Korea Selatan tersebut merilis harga jual Carnival generasi terbaru tersebut buat pasar Amerika Serikat.

Sedona bakal hadir dalam lima pilihan varian, L, LX, EX, SX dan SX Limited sebagai tipe tertinggi. Varian paling standar yakni L, dijual dengan harga 25.900 dollar AS atau setara dengan Rp 310 jutaan. Sementara LX dibanderol 28.100 dollar AS (Rp 336,5 juta), EX seharga 32.100 dollar AS (Rp 384,3 juta), SX dilepas 36.100 dollar AS (Rp 432,2 juta) dan yang termahal SC Limited 39.700 dollar AS atau setara dengan Rp 475,4 juta.

Carnival 2015 ini menggunakan mesin diesel V6, 3.300 cc, injeksi langsung, sama dengan Sorento dan Cadenza. Jantung pacu tersebut menghasilkan daya 278 tk dan torsi 336 Nm. Tenaga dikirim ke roda depan melalui transmisi otomatis enam percepatan.

Hadir dengan ciri khas desain gril depan model tiger nose, namun dengan dimensi cukup besar. Lampu utama juga besar, hasil kombinasi LED dan proyektor untuk mendapat cahaya lebih bersih dan terang.

Sedangkan interior tampil sederhana namun mengutamakan kenyamanan dan ruang yang lapang. Ruang kabin diklaim lega dengan konfigurasi tempat duduk yang bisa dilipat rata untuk menambah kapasitas kabin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.