Kompas.com - 11/09/2014, 15:06 WIB
|
EditorAzwar Ferdian
Jakarta, KompasOtomotif - Cukup dengan mengamati foto colongan atau spyshoot Karimun Wagon R GS, sudah bisa diamati perbedaan antara GS dengan varian lainnya. GS bakal menjadi tipe termahal menggeser posisi Dilago.

Perbedaan paling terasa dilihat dari depan, kap mesin lebih rata dibanding varian Wagon R yang lain. Bentuk itu bisa didapat sebab desain lampu depan berubah, tak lagi membulat ke atas, tapi meruncing ke sisi bodi.

Di antara kedua lampu depan terdapat gril krom yang dilapisi kaca mika dengan emblem "S" di tengah. GS punya ciri lampu depan unik, ada lekukan runcing di bagian bawah. Terdapat sedikit ruang di antara lampu depan tepat di bawah gril, fungsinya untuk jalur udara masuk.

Bemper depan juga berbeda, gril bawah berukuran lebih besar. Posisi plat nomor ada di depan gril bawah, bukan di atas seperti varian lain. Bingkai dan breket lampu kabut juga berbeda, lebih meruncing. Ada lagi,  meski terlihat berukuran sama, 14 inci, desain pelek juga baru.

"Dengan ada GS konsumen punya pilihan, desain seperti ini cocok buat keluarga baru atau masyarakat kaum urban modern," jelas salah satu sumber Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang bisa dikonfirmasi soal desain GS, Kamis (11/9/2014).

Beda seperti Dilago yang merupakan versi modifikasi dari GL, GS adalah varian tersendiri. Sumber tersebut juga mengatakan, varian lain tak bisa digarap atau diubah menjadi seperti GS.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.