Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini yang Buat Wagon R GS Tampil Beda

Kompas.com - 11/09/2014, 15:06 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Cukup dengan mengamati foto colongan atau spyshoot Karimun Wagon R GS, sudah bisa diamati perbedaan antara GS dengan varian lainnya. GS bakal menjadi tipe termahal menggeser posisi Dilago.

Perbedaan paling terasa dilihat dari depan, kap mesin lebih rata dibanding varian Wagon R yang lain. Bentuk itu bisa didapat sebab desain lampu depan berubah, tak lagi membulat ke atas, tapi meruncing ke sisi bodi.

Di antara kedua lampu depan terdapat gril krom yang dilapisi kaca mika dengan emblem "S" di tengah. GS punya ciri lampu depan unik, ada lekukan runcing di bagian bawah. Terdapat sedikit ruang di antara lampu depan tepat di bawah gril, fungsinya untuk jalur udara masuk.

Bemper depan juga berbeda, gril bawah berukuran lebih besar. Posisi plat nomor ada di depan gril bawah, bukan di atas seperti varian lain. Bingkai dan breket lampu kabut juga berbeda, lebih meruncing. Ada lagi,  meski terlihat berukuran sama, 14 inci, desain pelek juga baru.

"Dengan ada GS konsumen punya pilihan, desain seperti ini cocok buat keluarga baru atau masyarakat kaum urban modern," jelas salah satu sumber Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang bisa dikonfirmasi soal desain GS, Kamis (11/9/2014).

Beda seperti Dilago yang merupakan versi modifikasi dari GL, GS adalah varian tersendiri. Sumber tersebut juga mengatakan, varian lain tak bisa digarap atau diubah menjadi seperti GS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com