Sambut SUV Terbaru Daihatsu di IIMS

Kompas.com - 11/09/2014, 14:07 WIB
Sekilas penampakan SUV Daihatsu di-capture dari video PT Astra Daihatsu Motor. KompasOtomotif-donny aprilianandaSekilas penampakan SUV Daihatsu di-capture dari video PT Astra Daihatsu Motor.
|
EditorAris F. Harvenda

Jakarta, KompasOtomotif – Konsep-konsep goresan tim Research and Development (R&D) PT Astra Daihatsu Motor (ADM) bersiap memukau pengunjung IIMS 2014, 18-28 September. Setelah KompasOtomotif membahas UFC3, CUV, dan Copen, satu lagi konsep baru yang tak kalah menarik, yakni SUV atau Sport Utility Vehicle.

Penampilan pada IIMS mendatang merupakan debut perdana, dan akan menjadi patokan model SUV Daihatsu ke depan. Pradipto Sugondo, Executive Officer R&D ADM mengatakan, konsep desain ini mengusung tema trendy dan sporty. Daya tampung mengikuti tren yang berkembang sekarang, yakni 7 penumpang.

”Saat ini masih menggunakan penggerak roda belakang. Tapi kami akan mempertimbangkan sistem penggerak semua roda, jika nanti diproduksi massal. Menggunakan mesin 1.500cc. Jadi nanti masuk SUV kompak,” ujar Pradipto, (8/9/2014).

Sekilas, meski belum sepenuhnya jelas, desain cukup menjanjikan. Karakter SUV yang kokoh benar-benar ingin ditonjolkan. Seperti guratan bodi yang tak banyak lekuk, dan ground clearance yang cukup tinggi. Sedikit mirip Nissan X-Trail dan Range Rover yang dipermak ulang.

Belum diketahui, apakah model ini benar-benar akan terwujud sebagai produksi massal. Lebih jelasnya, ADM akan mebeberkan konsep ini secara detail selama pelaksanaan IIMS 2014.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X