Kompas.com - 10/09/2014, 18:03 WIB
HR-V disiapkan untuk menangkap pasar SUV yang semakin menggeliat di Eropa. HondaHR-V disiapkan untuk menangkap pasar SUV yang semakin menggeliat di Eropa.
|
EditorAris F. Harvenda

Paris, KompasOtomotif - Setelah sempat absen delapan tahun, akhirnya Honda meluncurkan kembali HR-V di Eropa. Sport utility vehicle (SUV) kompak ini siap tampil di ajang Paris Auto Show, akhir September.

HR-V merupakan salah satu model global Honda yang juga dipasarkan ke beberapa negara lain di dunia. Menggunakan platform sama dengan Jazz atau Fit, SUV kompak ini memilih nama yang sama dengan model yang dipasarkan di Amerika Utara (HR-V), karena di Jepang menggunakan nama Vezel.

Model yang ditampilkan masih berstatus prototipe, meskipun sudah tidak ada lagi yang bersifat konseptual, seperti model konsep. Versi pra-produksi ini wujudnya sudah mendekati versi produksi massal versi Eropa.

Belum ada detail lanjut mengenai HR-V yang siap dipajang di Paris, akhir bulan ini. Indikasi terbesar menyajikan pilihan mesin 1.6 liter diesel dan 1.5 liter bensin. Rencananya mulai dijual tahun depan (2015).



Sumber carscoops
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X