Toyota Boyong Semangat Nasionalisme di IIMS 2014

Kompas.com - 09/09/2014, 15:13 WIB
Toyota FCV Concept diperkenalkan di Tokyo Motor Show 2013. Zulkifli BJToyota FCV Concept diperkenalkan di Tokyo Motor Show 2013.
|
EditorDonny Apriliananda

Jakarta, KompasOtomotif – PT Toyota Astra Motor (TAM) mengusung semangat nasionalisme dengan tema "Creating Tomorrow for Indonesia" di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS), yang bergulir 18-28 September 2014. Pada pameran tahun ini, Toyota memboyong total 20 kendaraan ditambah tiga simulator untuk suguhan pengunjung.

Suparno Djasmin, Wakil Presiden Direktur TAM menjelaskan, semangat tema yang dipilih mencerminkan komitmen Toyota di Indonesia. Salah satu pencapaian penting adalah saat ini sudah 90 persen produk Toyota yang dijual di Indonesia merupakan karya anak bangsa. Kandungan lokalnya sudah mencapai 60-85 persen.

"Komitmen Toyota di Indonesia juga diperlihatkan dengan besarnya investasi yang sudah ditanamkan demi terciptanya lapangan kerja baru untuk masa depan," jelas Suparno di SCBD, Jakarta Selatan, Selasa, (9/9/2014).

TAM mengaku siap menghadapi berbagai tantangan ke depan, salah satunya diberlakukannya Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) mulai tahun depan. Dengan kualitas produk yang sudah diakui secara global, Toyota Indonesia siap bersaing dengan produk negara ASEAN lainnya baik di pasar dalam negeri maupun regional.

"Toyota Indonesia tidak hanya sudah menjadi basis produksi lokal, tapi juga telah menjadi basis produksi untuk pasar global dan ASEAN,” kata Suparno.

35 Model
Tahun ini, Toyota menampilkan total 35 produk dan unit display yang bisa disaksikan pada Main Booth serta Commercial Booth Toyota. "Kami akan menampilkan 21 model yang sudah ada di pasar ditambah tiga mobil konsep. Juga ada tiga simulator yang bisa digunakan pengunjung nantinya," jelas jelas Rahmat Samulo, Direktur Pemasaran TAM.

Ketiga model konsep yang dipamerkan tahun ini, adalah FCV, FT-1, dan FV2. Ketiganya dipercaya akan mamou menyita perhatian pengunjung di IIMS tahun ini. Selain itu, Pengunjung stan pameran Toyota juga akan disuguhi oleh penampilan beberapa musisi ternama Indonesia, antara lain Kahitna, Kotak, Naif, dan Tulus.

Baca tentang
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X