Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Boyong Semangat Nasionalisme di IIMS 2014

Kompas.com - 09/09/2014, 15:13 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PT Toyota Astra Motor (TAM) mengusung semangat nasionalisme dengan tema "Creating Tomorrow for Indonesia" di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS), yang bergulir 18-28 September 2014. Pada pameran tahun ini, Toyota memboyong total 20 kendaraan ditambah tiga simulator untuk suguhan pengunjung.

Suparno Djasmin, Wakil Presiden Direktur TAM menjelaskan, semangat tema yang dipilih mencerminkan komitmen Toyota di Indonesia. Salah satu pencapaian penting adalah saat ini sudah 90 persen produk Toyota yang dijual di Indonesia merupakan karya anak bangsa. Kandungan lokalnya sudah mencapai 60-85 persen.

"Komitmen Toyota di Indonesia juga diperlihatkan dengan besarnya investasi yang sudah ditanamkan demi terciptanya lapangan kerja baru untuk masa depan," jelas Suparno di SCBD, Jakarta Selatan, Selasa, (9/9/2014).

TAM mengaku siap menghadapi berbagai tantangan ke depan, salah satunya diberlakukannya Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) mulai tahun depan. Dengan kualitas produk yang sudah diakui secara global, Toyota Indonesia siap bersaing dengan produk negara ASEAN lainnya baik di pasar dalam negeri maupun regional.

"Toyota Indonesia tidak hanya sudah menjadi basis produksi lokal, tapi juga telah menjadi basis produksi untuk pasar global dan ASEAN,” kata Suparno.

35 Model
Tahun ini, Toyota menampilkan total 35 produk dan unit display yang bisa disaksikan pada Main Booth serta Commercial Booth Toyota. "Kami akan menampilkan 21 model yang sudah ada di pasar ditambah tiga mobil konsep. Juga ada tiga simulator yang bisa digunakan pengunjung nantinya," jelas jelas Rahmat Samulo, Direktur Pemasaran TAM.

Ketiga model konsep yang dipamerkan tahun ini, adalah FCV, FT-1, dan FV2. Ketiganya dipercaya akan mamou menyita perhatian pengunjung di IIMS tahun ini. Selain itu, Pengunjung stan pameran Toyota juga akan disuguhi oleh penampilan beberapa musisi ternama Indonesia, antara lain Kahitna, Kotak, Naif, dan Tulus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com