Crossover Ganteng Daihatsu Goresan Anak Bangsa

Kompas.com - 09/09/2014, 14:06 WIB
Konsep Daihatsu CUV-2 yang akan mejeng di IIMS 2014 hasil desain R&D PT Astra Daihatsu Motor. KompasOtomotif-Donny AprilianandaKonsep Daihatsu CUV-2 yang akan mejeng di IIMS 2014 hasil desain R&D PT Astra Daihatsu Motor.
|
EditorAzwar Ferdian

Jakarta, KompasOtomotif – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) punya banyak daya tarik untuk mencuri perhatian pengunjung IIMS 2014, 18-28 September mendatang. Dari enam mobil konsep yang akan tampil, salah satu yang cukup mencolok adalah Crossover Utility Vehicle 2 (CUV-2) yang kini semakin ganteng dan gagah.

Direktur Pemasaran ADM Amelia Tjandra, (8/9/2014), mengatakan, inilah konsep yang lahir dari Divisi Research & Development ADM. Mark Wijaya, Senior Styling Designer ADM yang mendesain Daihatsu Ayla, adalah salah satu punggawa yang merealisasikan CUV-2.

”Menurut saya desain sangat inovatif. Kalau lahir nanti, bisa saya katakan paling keren di kelasnya. Tapi tentunya akan didukung dengan fitur-fitur yang inovatif. Yang penting, orang Indonesia sudah bisa mendesain mobil yang mengikuti tren,” kata Amelia.

Jika konsep ini berubah menjadi mobil produksi massal, sosoknya akan mengisi segmen mobil serbaguna untuk keluarga dengan gaya SUV ber-ground clearance tinggi. Pesaingnya akan cukup banyak, bisa menyasar langsung Nissan Juke atau Honda HR-V.

”Mark sendiri yang memperjuangkan ke prinsipal, kalau sebaiknya koncep CUV ini diberi warna merah matte. Ternyata, ini adalah warna yang sedang menjadi tren di dunia,” tukas Amelia.

CUV-2 akan mejeng di booth Daihatsu IIMS 2014, Hall D JI Expo Kemayoran, bersama lima konsep lain yang juga diproyeksikan muncul sebagai mobil masa depan.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X