Preview IIMS 2014

Ini Deretan Mobil Baru di IIMS 2014 [2]

Kompas.com - 09/09/2014, 09:00 WIB
Pameran otomotif terbesar di Indonesia www.dyandra.comPameran otomotif terbesar di Indonesia
|
EditorDonny Apriliananda

Jakarta, KompasOtomotif  Sebelumnya KompasOtomotif  telah mengulas mobil-mobil baru asal Jepang, Korea Selatan, dan India yang akan tampil selama Indonesia International Motor Show, 18-28 September 2014. Sebagai lanjutannya, berikut pembahasan mobil-mobil baru yang berasal dari Benua Eropa dan Amerika Serikat.

Alfa Romeo
Pabrikan asal Torino, Italia, ini akan diperkenalkan di IIMS 2014. Merek baru di Indonesia ini akan beroperasi di bawah komando Garansindo Inter Global yang juga mengendalikan merek Chrysler, Dodge, Jeep, dan Fiat.

Audi
Sedan Saloon S3 2.0 FSI Quattro bersiap meluncur di IIMS 2014, yang memiliki mesin 4-silinder 1.984cc dengan transmisi S-Tronic 6-percepatan. Dilengkapi juga dengan sistem gerak empat roda Quattro khas Audi. Sama seperti model lainnya yang dipasarkan di Indonesia, spesifikasi sudah disesuaikan.

Carscoop Dijual dengan cat khusus dan satu set koper dari Louis Vuitton.

BMW
Menjadi satu-satunya brand premium mobil penumpang yang mempunyai booth outdoor, BMW mengatakan bakal menggebrak dengan model modern Seri i. Berarti ada dua kemungkinan paling besar, yakni mobil listrik i3 atau plug-in hybrid i8. Satu lagi yang disebut akan dipamerkan, model Sport Activity Vehicle yang belum dipasarkan di Indonesia. Informasi ini merujuk kepada BMW X4.

Chevrolet
Keluarga besar Spin, bersama Aveo, Captiva, Orlando, Trailblazer, dan Colorado pasti akan meramaikan stan Chevrolet di IIMS 2014. Ada satu mobil sport baru yang pernah dikatakan ikut tampil, tetapi informasinya masih belum pasti.

Ford
IIMS 2014 akan menjadi ladang Ford mendongkrak penjualan. Tidak akan ada model baru atau konsep yang diperkenalkan, fokus ditujukan buat model yang sudah ada, yakni All-New EcoSport, New Fiesta 1.5 L, New Fiesta EcoBoost 1.0 L, New Fiesta Sedan, All-New Focus, New Everest, dan Ranger.

Jeep/Netcarshow SUV segmen B ini bakal jadi andalan baru Chrysler di Indonesia mulai tahun depan.

Jeep, Chrysler, dan Fiat
Model terkecil dan termurah Jeep, Renegade, sudah dipastikan meluncur di IIMS 2014. Harganya memang belum pasti, tetapi pemegang merek di Indonesia Garansindo Inter Global (GIG) mengindikasikan sekitar Rp 400 juta. Melanjutkan peluncuran All-New Cherokee bersama Juventus bulan lalu, versi edisi spesial SUV premium itu juga bakal meramaikan stan Jeep. GIG memaparkan akan ada 18 unit yang mejeng di IIMS, selain mobil baru Alfa Romeo dan Jeep, produk anyar merek Dodge, Chrysler, dan Fiat juga turut dipamerkan.

Jaguar-Land Rover
Grandauto Dinamika (GAD) sebagai pemegang merek Jaguar dan Land Rover di Indonesia menyiapkan sembilan model pamer di IIMS 2014. Salah satu yang disebutkan adalah Range Rover Evouqe dengan transmisi ZF 9-percepatan. Model-model seperti Range Rover V6 3.0L, Jaguar XJ, Jaguar XF, dan si “sexy” Jaguar F-Type sudah pasti ikut melantai.

KompasOtomotif-Donny Apriliananda Mercedes-Benz GLA-Class akan bertarung di segmen SUV kompak.

Mercedes-Benz
Merek asal Jerman ini seperti selalu tahu meningkatkan persaingan di segmen premium dalam negeri. Dua model telah bersiap untuk diluncurkan di IIMS 2014, yakni GLA-Class di segmen SUV kompak dan New C-Class yang akan bertarung di segmen sedan premium menengah. Untuk tahap awal, masing-masing akan muncul dalam dua tipe, yakni GLA 200 Urban dan Sport untuk GLA-Class, serta C200 dan C250 yang mewakili C-Class.

Renault
Akan ada dua crossover terbaru yang akan meluncur, yakni Captur dan Duster AWD. Captur menggunakan basis generasi keempat Clio, sedangkan Duster AWD sudah pernah muncul di pergelaran Indonesian Petroleum Industry (IPA) Convention pada 21-23 Mei 2014 di Jakarta Convention Center. Keduanya akan menemani empat model Renault, yaitu Koleos, Duster, Megane, dan Clio, yang sudah dipasarkan sejak IIMS tahun lalu.

Volkswagen
Garuda Mataram Motor mengungkapkan akan memamerkan 10 unit di IIMS 2014, tetapi sayang, tidak banyak informasi yang dibeberkan. Meski Scirocco GTS dan Golf GTI telah diluncurkan pada Juni lalu, sebenarnya VW punya satu model yang tak kunjung datang, yaitu Beetle.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X