Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

”Adik” Xenia Diposisikan sebagai MPV Murah

Kompas.com - 08/09/2014, 15:43 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Mobil konsep Daihatsu UFC3 yang pamer diri pada ajang IIMS 2014, 18-28 September mendatang, bakal menjadi salah satu andalan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) untuk menggaet pengunjung. Setelah muncul dalam konsep pertama dan kedua saat penyelenggaraan IIMS sebelumnya, kali ini UFC diklaim lebih mendekati realita.

Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran ADM, dalam konferensi pers jelang IIMS 2014 di Daihatsu Logistic Centre, Senin (8/9/2014), mengatakan, UFC3 adalah cikal bakal MPV murah tujuh penumpang yang dikembangkan untuk mengeruk pasar LCGC.

Memang, di segmen mobil murah dan ramah lingkungan itu mayoritas dihuni hatchback atau city car. Hanya ada satu model yang mengakomodasi tujuh penumpang. Sehubungan dengan ini, ADM melihat bahwa belum ada MPV murah yang sanggup mengakomodasi tujuh penumpang dewasa.

”Ini akan menjadi the real 7-seater MPV. Kalau lihat video yang juga akan ditayangkan di IIMS, model untuk penumpang belakang adalah kakek dan nenek, bukan anak-anak, jadi kami balik. Ini menunjukkan bahwa UFC3 benar-benar dibangun dari masukan orang Indonesia,” jelas Amelia.

Karena posisinya akan menjadi mobil LCGC, harga tentu akan ikut regulasi pemerintah. Artinya, adik Xenia yang akan dibangun dari basis UFC3 ini tak akan lebih mahal dari Rp 100 juta off the road seperti yang tertuang dalam regulasi. ADM merancang sendiri dari nol mobil konsep UFC melalui divisi Research & Development.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com