Ini Tampang ”Adik” Xenia Bernama UFC3

Kompas.com - 08/09/2014, 15:18 WIB
Daihatsu UFC3 yang bakal pamer diri di IIMS 2014 Donny Apriliananda/KompasOtomotifDaihatsu UFC3 yang bakal pamer diri di IIMS 2014
|
EditorAzwar Ferdian
Jakarta, KompasOtomotif – Enam mobil konsep siap ditampilkan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) di IIMS 2014, 18-28 September 2014 mendatang. Salah satu yang paling banyak mengundang perhatian adalah konsep MPV tujuh penumpang yang diberi nama UFC3. Model ini sudah diposisikan sebagai ”adik” Xenia.

Dalam konferensi pers jelang IIMS 2014 yang diselenggarakan di Daihatsu Logistic Centre, Senin (8/9/2014), dijelaskan bahwa mobil ini akan semakin dekat dengan versi produksi. Kendati demikian, statusnya masih akan menjadi konsep tanpa ada kejelasan soal produksi massal.

Donny Apriliananda/KompasOtomotif Daihatsu UFC3 sebagai adik dari Xenia
”Kalau Anda lihat, UFC pertama masih ada di awang-awang, kedua aplikatif, dan nanti ketiga semakin aplikatif lagi. Kami masih ingin melihat respons dari masyarakat atau pengunjung IIMS, kalau sudah memenuhi harapan, pada waktunya nanti akan kami produksi,” terang Direktur Pemasaran ADM Amelia Tjandra.

Meski demikian, ditambahkan bahwa untuk mengubah status dari konsep menjadi mobil produksi, banyak faktor yang dipertimbangkan. Prosesnya masih cukup panjang.

Pradipto Sugondo, Executive Officer Research & Development ADM menjelaskan bahwa konsep UFC-3 untuk sementara akan terus menggali informasi dari audiens IIMS. Itulah sebabnya, andai disukai pun, MPV ini masih akan menjadi konsep dalam waktu yang tak bisa ditentukan.

”Kami terus mencoba merespons apa keinginan masyarakat. Terlepas nanti mobilnya ternyata sudah siap (diproduksi), ada tahapan lagi yang harus dilewati. Atau sama sekali tidak diproduksi? Bisa saja. Karena itulah fungsinya mobil konsep,” terang Pradipto.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X