Yamaha MT-07 Versi "Street Tracker Jadul"

Kompas.com - 01/09/2014, 17:58 WIB
Yamaha MT-07 Street Tracker Concept, semakin muncul kesan jadulnya. Oberdan BezziYamaha MT-07 Street Tracker Concept, semakin muncul kesan jadulnya.
|
EditorAris F. Harvenda

Milan, KompasOtomotif – Banyak konsep hasil rekayasa digital yang disuguhkan para desainer otomotif dan rumah desain dunia untuk Yamaha MT-09 dan MT-07. Keduanya dirasa sangat fleksibel dan mudah dimodifikasi karena model yang serbaguna. Makin menarik karena harganya cukup terjangkau untuk ukuran moge kelas menengah.

Salah satu goresan tangan yang cukup menarik adalah MT-07 yang dibuat model street tracker jadul oleh Oberdan Bezzi, salah satu desainer sepeda motor yang malang-melintang di berbagai merek. Yamaha sudah pernah menelurkan MT-09 Street Tracker yang khusus untuk pasar Eropa. Hanya, desain tergolong masih modern dan keluar dari arti ”street tracker” itu sendiri.

Sebagai gambaran, street tracker adalah salah satu turunan dari aliran jap style yang merupakan paduan dari model tracker atau enduro dengan sepeda motor jalanan. Tampilan mengadopsi trail mode lama, misalnya Honda XL, Suzuki TS, atau Yamaha DT. Namun aliran ini disesuaikan dengan kebutuhan jalanan.

Yang dilakukan Bezzi adalah membuat penampilan jadulnya semakin kental, meski tak bisa dibohongi, otot mesin menunjukkan modernitas. Tangki dibuat tidak punya sudut dan mengecil, sementara lampu depan membulat.

Kesannya lebih telanjang dan simpel. Bezzi lantas memoles dengan sentuhan rekayasa digital dari komputer untuk membuatnya semakin halus. Bagaimana? Tertarik?



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X