Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Avanza Pop You Up

Status Mobil Keluarga, Wajib Tampil Beda

Kompas.com - 31/08/2014, 10:30 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Berprofesi sebagai engineer yang biasa membongkar mesin pesawat terbang, pria ini juga hobi mendandani kendaraan pribadi. Hasilnya, Avanza Veloz putih lansiran Februari 2012 jadi tampil lebih cantik dan eye catching.

"Saya memang tak terlalu suka dengan mobil standar, apalagi mobil ini enaknya mau dibuat apa saja, tinggal pilih tema ubahan. Semua mudah dilakukan dan masih terlihat enak," jelas Nur Sumirat, 37, atau akrab dipanggil Noey pada KompasOtomotif, belum lama ini.

Diakui Noey, salah satu alasannya memilih Avanza Veloz sebagai mobil pribadinya karena diposisikan menjadi mobil keluarga. Selain menemani beragam aktivitas, mulai dari bekerja, mengantar anak, liburan keluarga, arisan istri, sampai "nongkrong" dengan komunitas.

Azwar Ferdian/KompasOtomotif Beberapa ubahan pada sektor bodi, membuat Veloz ini jadi elegan sporty
Ayah dari sepasang putri, Rayisa dan Tiara butuh kendaraan yang bisa muat banyak, nyaman, tetapi tetap wajib bisa tampil beda. "Kelebihan Avanza ketimbang model lain adalah suku cadang dan aksesori purna jualnya sudah banyak tersedia di seluruh Indonesia," beber Noey.

Konsep yang dipilih untuk tampilan Veloz andalannya ini, elegant sporty. Ubahannya juga tidak terlalu signifikan, hanya sekedar "up-grade" dari standar bawaan pabrik. Salah satu fokus utamanya, memanfaatkan tren cutting stiker yang lagi tren di kalangan pencinta modifikasi otomotif tanah air.

"Intinya, perubahan itu tidak menghilangkan fungsi utama keluarga. Jadi, masih tangguh di aspal maupun jalan berlubang atau tidak rata," celoteh Noey. 

Azwar Ferdian/KompasOtomotif Anime khas Jepang menjadi pemanis Veloz putih ini
Tak tanggung-tanggung, gambar tempel khusus ini dibuat melekat nyaris di semua permukaan bodi Veloz. Gambar bergaya anime dengan konfigurasi warna, hitam dan merah ini, dirasa cocok dengan cat dasar putih bodi.

"Sebenarnya saya juga tidak mengenal siapa karakter anime wanita yang dipilih, tapi karena warna dan anak suka kartun, jadi saya pilih gambar ini. Hasilnya, cukup memuaskan," pungkas Noey. (ADV)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com