Subaru Rancang “Crossover” 7 Penumpang

Kompas.com - 25/08/2014, 19:00 WIB
Subaru Exiga Concept  7-penumpang The Car ConnectionSubaru Exiga Concept 7-penumpang
|
EditorAzwar Ferdian

Tokyo, KompasOtomotif - Subaru dikabarkan sedang mengembangkan crossover tujuh penumpang baru, sebagai pengganti Tribeca yang dinilai kurang bersaing. Automotive News, Senin (25/8/2014) mengatakan, kemungkinan besar model baru itu memakai basis Subaru Exiga dengan proporsi bodi menyerupai wagon yang dipasarkan di Jepang.

Salah satu sumber internal Subaru menyebutkan, model baru ini dapat dipasarkan tiga tahun dari sekarang. Subaru menjelaskan langkah ini merupakan bagian strategi perusahaan yang akan diterapkan mulai 2016.

Satu platform
Di AS sebagai salah satu pasar terbesar, semua model Subaru bakal menerapkan revisi desain dengan berbagai fitur tambahan baru sebagai bekal menerjang kompetisi.

Dijelaskan, sebagian besar model hanya menggunakan satu platform. Dimulai dari Impreza hingga model croosover terbaru 7-seater. Tujuannya memangkas biaya produksi dan pengembangan. Selain itu pada mulai 2016, model dengan desain baru dilengkapi pengembangan teknologi mesin injeksi langsung.

Setelah itu, untuk mengikuti standar emisi gas buang di AS, sistem penggerak hibrida “colok” (plug-in) bakal datang pada 2017. Subaru mengatakan, model hibrida menjadi varian tambahan di model yang sudah ada. 



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X