Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Subaru Rancang “Crossover” 7 Penumpang

Kompas.com - 25/08/2014, 19:00 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Tokyo, KompasOtomotif - Subaru dikabarkan sedang mengembangkan crossover tujuh penumpang baru, sebagai pengganti Tribeca yang dinilai kurang bersaing. Automotive News, Senin (25/8/2014) mengatakan, kemungkinan besar model baru itu memakai basis Subaru Exiga dengan proporsi bodi menyerupai wagon yang dipasarkan di Jepang.

Salah satu sumber internal Subaru menyebutkan, model baru ini dapat dipasarkan tiga tahun dari sekarang. Subaru menjelaskan langkah ini merupakan bagian strategi perusahaan yang akan diterapkan mulai 2016.

Satu platform
Di AS sebagai salah satu pasar terbesar, semua model Subaru bakal menerapkan revisi desain dengan berbagai fitur tambahan baru sebagai bekal menerjang kompetisi.

Dijelaskan, sebagian besar model hanya menggunakan satu platform. Dimulai dari Impreza hingga model croosover terbaru 7-seater. Tujuannya memangkas biaya produksi dan pengembangan. Selain itu pada mulai 2016, model dengan desain baru dilengkapi pengembangan teknologi mesin injeksi langsung.

Setelah itu, untuk mengikuti standar emisi gas buang di AS, sistem penggerak hibrida “colok” (plug-in) bakal datang pada 2017. Subaru mengatakan, model hibrida menjadi varian tambahan di model yang sudah ada. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com