Filipina Siap Sambut All-New Innova

Kompas.com - 22/08/2014, 17:25 WIB
Toyota Kijang Innova facelift, sentuhan baru ada pada gril. TAMToyota Kijang Innova facelift, sentuhan baru ada pada gril.
|
EditorAris F. Harvenda

Manila, KompasOtomotif – Toyota Motor Philippines Corp (TMPC) mengungkapkan rencana investasi mereka, untuk memperbarui lokalisasi suku cadang sebagai persiapan kehadiran generasi terbaru Innova. Kabar ini semakin menegaskan kelahiran All-New Innova, sebelumnya dilaporkan, berbagai unit protipe baru MPV yang punya “darah” Indonesia itu tengah diuji di Thailand dan India.

“Kami akan mendapatkan full model change Innova. Kami akan menginvestasikan lebih dari 2 triliun peso,” kata Presiden TMPC Michinobu Sugata, seperti dilansir dari CBN News, Jumat (22/8/2014).

Sugata menjelaskan hingga saat ini semua masih dalam tahap persiapan, kelahiran All-New Innova dimulai 2015.

Selain lokalisasi suku cadang, dana itu termasuk impor berbagai suku cadang dari Thailand. Dengan begitu, All-New Innova di Thailand memiliki 30 persen kandungan lokal. Langkah ini melanjutkan lokalisasi Vios yang telah dilakukan awal 2014.

Indonesia
Di saat tiga negara yang disebutkan di atas sudah bergerak lebih dulu mempersiapkan Innova terbaru. Indonesia, sebagai salah satu tempat pengembangan Innova sejak era Kijang malah justru terkesan punya strategi beda.

Akhir pekan lalu, Widyawati Soedigdo, GM Perencanaan Korporasi, dan Humas Toyota Astra Motor mengatakan, Innova belum butuh desain baru. “Semua keputusan pengembangan model berasal dari pemikiran Toyota Motor Corporation (TMC),” katanya kepada KompasOtomotif saat itu.

All-New Innova belum akan hadir di Indonesia, setidaknya dalam jangka waktu dekat. Dari pengakuan sumber internal salah satu kelompok dealer Toyota, TAM hanya mempersiapkan Innova dengan revisi desain di IIMS 2014.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.