Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Filipina Siap Sambut All-New Innova

Kompas.com - 22/08/2014, 17:25 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Manila, KompasOtomotif – Toyota Motor Philippines Corp (TMPC) mengungkapkan rencana investasi mereka, untuk memperbarui lokalisasi suku cadang sebagai persiapan kehadiran generasi terbaru Innova. Kabar ini semakin menegaskan kelahiran All-New Innova, sebelumnya dilaporkan, berbagai unit protipe baru MPV yang punya “darah” Indonesia itu tengah diuji di Thailand dan India.

“Kami akan mendapatkan full model change Innova. Kami akan menginvestasikan lebih dari 2 triliun peso,” kata Presiden TMPC Michinobu Sugata, seperti dilansir dari CBN News, Jumat (22/8/2014).

Sugata menjelaskan hingga saat ini semua masih dalam tahap persiapan, kelahiran All-New Innova dimulai 2015.

Selain lokalisasi suku cadang, dana itu termasuk impor berbagai suku cadang dari Thailand. Dengan begitu, All-New Innova di Thailand memiliki 30 persen kandungan lokal. Langkah ini melanjutkan lokalisasi Vios yang telah dilakukan awal 2014.

Indonesia
Di saat tiga negara yang disebutkan di atas sudah bergerak lebih dulu mempersiapkan Innova terbaru. Indonesia, sebagai salah satu tempat pengembangan Innova sejak era Kijang malah justru terkesan punya strategi beda.

Akhir pekan lalu, Widyawati Soedigdo, GM Perencanaan Korporasi, dan Humas Toyota Astra Motor mengatakan, Innova belum butuh desain baru. “Semua keputusan pengembangan model berasal dari pemikiran Toyota Motor Corporation (TMC),” katanya kepada KompasOtomotif saat itu.

All-New Innova belum akan hadir di Indonesia, setidaknya dalam jangka waktu dekat. Dari pengakuan sumber internal salah satu kelompok dealer Toyota, TAM hanya mempersiapkan Innova dengan revisi desain di IIMS 2014.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com