Skutik "Blue Core” Yamaha Meluncur Tahun Depan

Kompas.com - 20/08/2014, 15:50 WIB
Mesin berteknologi Blue Core yang akan diinstal pada salah satu model skutik Yamaha. Yamaha VietnamMesin berteknologi Blue Core yang akan diinstal pada salah satu model skutik Yamaha.
|
EditorDonny Apriliananda

Jakarta, KompasOtomotif – Setelah YZF-R25, Indonesia dipastikan segera menyambut model baru Yamaha yang juga berpredikat "pertama di dunia”. Seperti yang sudah diberitakan KompasOtomotif, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) akan menyiapkan generasi baru skutik bermesin "Blue Core" yang akan bertarung di segmen 125cc.

Meski tabir sudah sedikit terbuka, namun model baru tersebut tidak akan diluncurkan tahun ini. Lantas kapan? "Ada kemungkinan tahun depan,” jawab singkat Eko Prabowo, GM Promosi dan Pengembangan Komunitas YIMM, di Sentul, Bogor, Selasa (19/8/2014).

Sementara itu, salah satu sumber internal dari YIMM mengungkap, sebelum pengenalan dan peluncuran skutik baru itu, akan ada pengenalan teknologi "Blue Core” terlebih dahulu.

Waktunya tidak diuraikan, tapi sumber menjelaskan, model pamer akan dipajang di Indonesia Motorcycle Show (sebelumnya disebut Jakarta Motorcycle Show) pada akhir Oktober 2014. Setelahnya peluncuran akan dilakukan paling cepat awal 2015.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X