Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Avanza Pop You Up

Mobil Usaha, tapi Tetap Bisa Gaya

Kompas.com - 19/08/2014, 12:48 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Darah muda sepertinya terus mengalir dalam diri Wiyardinata, salah satu pengguna Avanza yang tampil di Avanza Pop You Up. Meski usianya yang sudah 50 tahun, kegemarannya punya mobil dengan penampilan keren, mutlak dipenuhi. Alasan ini juga, kemudian dia memilih Toyota Avanza Veloz 2012 berkelir hitam untuk jadi kendaraan pribadinya.

Selain bisa jadi mobil keluarga, pribadi, juga bisa menunjang usaha yang selama ini dilakukannya. "Pastinya lebih keren dari varian yang lain (di bawahnya), Veloz juga masih bisa dibawa belanja untuk keperluan usaha," jelas pria yang akrab dipanggil Erwin kepada KompasOtomotif, akhir pekan lalu.

Agung Kurniawan/KompasOtomotif Erwin dengan Avanza Veloz kebanggaannya
Sebagai pebisnis sandang dan pelengkapnya, Erwin juga tak mau cuma mengendarai mobil dengan tampilan standar. Walau bukan ubahan berat, tapi Veloz kebanggaannya wajib didandani supaya terlihat lebih keren dan lebih personal. Hasilnya, mobil milik pria ramah ini bisa tampil lebih eye catching dan berbeda dengan Veloz pada umumnya.

Penambahan aksesori purna jual dari beberapa merek yang ada dipilihnya sesuai selera. Terlihat pelek model racing dengan ring 17 , lalu kap mesin ditutup stiker dengan aksen serat karbon, tapi yang menarik dimensi tinggi mobil juga mendapat sentuhan. Ternyata sejak remaja, Erwin mengaku selalu suka dengan mobil bergaya rendah, yang berfokus pada ubahan di sektor kaki-kaki, alasan itulah Veloz andalannya ini juga menganut gaya yang sama.

"Kalau dari luar, kelihatannya memang seperti mobil anak muda. Pas lihat yang turun, ternyata sudah segini usianya. Tapi, menandakan selera saya tetap muda bahkan bisa menandingi anak muda," kelakar Erwin.

Tapi, meskipun sudah didandani sebaik mungkin mobil itu tetap jadi andalan ketika Erwin mondar-mandir ke Pasar Tanah Abang di Jakarta Pusat atau Asemka di Jakarta Barat. "Jok baris ketiga bisa dilipat sehingga muat barang dagangan, tapi dari luar tetap kelihatan gaul. Mobil ini juga sudah empat kali saya bawa pulang ke Sumatera Barat, tapi tetap nyaman," tutup pria berdarah Minang ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com