Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jeep Ranegade Mengetuk IIMS 2014

Kompas.com - 16/08/2014, 10:45 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Bagi Anda penggemar merek Amerika Serikat (AS), ada bocoran menarik dari PT Garansindo Inter Global selaku agen tunggal pemegang merek (ATPM) Chrysler Indonesia. Pemasar resmi Jeep ini berencana meluncurkan model terbaru, Renegade, pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS), September 2014 mendatang.

Dari informasi internal perusahaan yang diperoleh KompasOtomotif, Fiat Chrysler Automobile (FCA) baru saja memutuskan akan mempercepat produksi massal SUV kompak tersebut di negeri asalnya, AS. Keputusan ini, sontak berpengaruh pada rencana pemasaran Renegade di Tanah Air.

Di negara asal, Renegade ditawarkan dalam dua pilihan mesin, 2.0 liter Multijet II diesel dan 2.4 liter MultiAir2 bensin. Keduanya akan dibekali sistem transmisi 9-percepatan otomatis, pertama di kelasnya. Belum dipastikan, Renegade varian mana yang akan diboyong ke Indonesia.

Dengan masuknya Renegade ke Indonesia, semakin kentara strategi Chrysler Indonesia dalam membidik mobil bermesin kecil 3.000 cc ke bawah. Sebelumnya, New Cherokee bermesin 2.4 liter sudah lebih dulu diluncurkan bersamaan dengan kedatangan tim Juventus ke Indonesia, beberapa pekan lalu.

Lantas berapa harga yang pantas untuk Renegade di Indonesia? "Kisarannya, sekitar Rp 400 juta," tutup sumber itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com