Kompas.com - 16/08/2014, 10:45 WIB
|
EditorAris F. Harvenda
Jakarta, KompasOtomotif - Bagi Anda penggemar merek Amerika Serikat (AS), ada bocoran menarik dari PT Garansindo Inter Global selaku agen tunggal pemegang merek (ATPM) Chrysler Indonesia. Pemasar resmi Jeep ini berencana meluncurkan model terbaru, Renegade, pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS), September 2014 mendatang.

Dari informasi internal perusahaan yang diperoleh KompasOtomotif, Fiat Chrysler Automobile (FCA) baru saja memutuskan akan mempercepat produksi massal SUV kompak tersebut di negeri asalnya, AS. Keputusan ini, sontak berpengaruh pada rencana pemasaran Renegade di Tanah Air.

Di negara asal, Renegade ditawarkan dalam dua pilihan mesin, 2.0 liter Multijet II diesel dan 2.4 liter MultiAir2 bensin. Keduanya akan dibekali sistem transmisi 9-percepatan otomatis, pertama di kelasnya. Belum dipastikan, Renegade varian mana yang akan diboyong ke Indonesia.

Dengan masuknya Renegade ke Indonesia, semakin kentara strategi Chrysler Indonesia dalam membidik mobil bermesin kecil 3.000 cc ke bawah. Sebelumnya, New Cherokee bermesin 2.4 liter sudah lebih dulu diluncurkan bersamaan dengan kedatangan tim Juventus ke Indonesia, beberapa pekan lalu.

Lantas berapa harga yang pantas untuk Renegade di Indonesia? "Kisarannya, sekitar Rp 400 juta," tutup sumber itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.