Kompas.com - 16/08/2014, 09:00 WIB
|
EditorAris F. Harvenda
Tokyo, KompasOtomotif - Jepang punya regulasi terkait kebisingan knalpot kendaraan. Peraturan ini membuat Ducati Panigale 1199 tidak bisa bebas berkeliaran di Jepang, karena suara yang menggelegar.

Ducati akhirnya melakukan revisi sistem gas buang pada Panigale 1199 agar sesuai dengan regulasi di negeri Matahari Terbit tersebut. Panigale sendiri sebenarnya resmi diperkenalkan sejak 2012 silam, tapi produsen motor sport asal Italia itu baru merevisi edisi khusus Jepang di 2014 ini.

Seperti ditulis Motorcycle, Jumat (15/8/2014), Panigale 1199 dengan knalpot baru ini tertangkap kamera sedang diuji. Ada dua saluran gas buang di bagian ujung, untuk menambah redaman suara, dan dilapis dengan bahan serat karbon. Crankcase juga diubah menggunakan tambahan penutup noise-supressing.

Ducati Panigale 1199 dirancang dan dibangun di Borgo Panigale, Bologna. Sepeda motor super ini memiliki mesin silinder kembar yang mampu memproduksi tenaga paling besar di antara sepeda motor sport lain. Dengan sasis monokok inovatif, daya yang disemburkan mencapai 195 tenaga kuda, dengan bobot sepeda motor hanya 164 kilogram.
 
Kecepatan tinggi juga diimbangi dengan perangkat seperti sistem rem ABS, Ducati Traction Control (DTC), Ducati Electronic Suspension (DES), Ducati Quick-Shift (DQS), Ducati Engine Brake Control (EBC) dan Ride-by-Wire (RBW).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Motorcycle
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.