Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Alasan Mengapa Harus Beli JLR di "Dealer" Resmi

Kompas.com - 14/08/2014, 14:30 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - PT Grandauto Dinamika (GD) mengimbau para konsumen untuk tidak salah langkah jika berniat membeli produk Jaguar Land Rover (JLR) di Indonesia. GD sebagai distributor resmi JLR, coba meyakinkan konsumen dengan menawarkan banyak kelebihan dibanding membeli dari importir umum.

"Sebagai dealer resmi kami mau menunjukkan komitmen dalam memberikan layanan terbaik dan edukasi lebih pada pelanggan," jelas Lisa Wijaya, Chief Operating Officer (COO) GD pada acara halal bihalal bersama wartawan di Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (14/8/2014).

Menurut Lisa, ada enam alasan utama yang perlu diketahui calon konsumen membeli JLR di dealer resmi. Pertama, semua produk JLR yang dipasarkan ke Indonesia punya spesifikasi khusus yang sudah disesuaikan dengan kondisi domestik.

Kedua, mesin yang ada di balik setiap produk JLR punya standar emisi Euro IV yang telah disesuaikan dengan kualitas bahan bakar di Tanah Air. Sementara, produk yang dipasarkan importir umum kebanyakan mengambil produk untuk pasar domestik Inggris dengan standar emisi Euro V. Ini tidak ideal dengan kualitas bahan bakar yang tersedia di Indonesia.

Ketiga, sistem pendingin ruangan JLR khusus Indonesia menggunakan jenis R134A. Sementara, JLR dengan spesifikasi Euro V menggunakan jenis R1234YF yang tidak terjamin pelayanan purna jualnya di Indonesia.
 
Keempat, semua produk JLR telah dilengkapi jaminan garansi pabrik tiga tahun dan setiap konsumen dibekali kartu servis khusus “Absolute Service Card”. Dengan kartu ini, pelanggan akan mendapatkan servis perawatan gratis, layanan jemput dan antar, dan layanan darurat 24 jam selama tiga tahun.
 
Kelima, soal kualitas layanan purna jual, dealer resmi GD memiliki Approved Service Centres & Approved Alumunium Body Repair dengan teknisi yang telah disertifikasi international dari JLR. Selain itu, seluruh suku cadang dan aksesori dengan garansi. Sistem perbaikan juga terkoneksi via online dengan prinsipal di Inggris sehingga terpantau langsung.
 
Terakhir, para pemilik Land Rover di Indonesia akan menjadi bagian dari “Land Rover Global Community”. Dipastikan konsumen akan selalu mendapatkan informasi terbaru termasuk Service & Campaign untuk Indonesia maupun yang bersifat internasional.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com