Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Test Drive Ford Fiesta EcoBoost 1.0 L

Fiesta Tak Sekedar Tampil Sporty

Kompas.com - 14/08/2014, 09:40 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Jimbaran, KompasOtomotif - PT Ford Motor Indonesia (FMI) kembali menggelar media test drive buat model Fiesta EcoBoost 1.0 L. Puluhan jurnalis media nasional dan otomotif berkeliling Bali selama tiga hari, buat mengeksplorasi semua kelebihan yang ada pada hatchback asal Amerika Serikat tersebut.

Sebelum membesut mesin EcoBoost tiga silinder 1.000 cc, KompasOtomotif lebih dulu tertarik membahas desain eksterior. Kebetulan awak redaksi mendapat model dengan warna Celestial Blue, yang seirama dengan warna biru langit Pulau Dewata. Aura sporty terasa kental yang berpadu mulai dari wajah depan sampai bagian belakang.

"Desainer Ford mengerjakan eksterior untuk menjadikan Fiesta lebih sempurna, sekaligus mempertahankan karakter secara keseluruhan yang telah dikenal di seluruh dunia," jelas Gumgum Prijadi, Marketing Director PT FMI, di Bali, Rabu (14/8/2014).

Gril depan dengan desain trapesium mendominasi bagian muka, sebagai ciri baru model Ford. Dibingkai dengan lampu depan laser cut, dan kap mesin power-dome yang membuat penampilan makin agresif. Dilengkapi fitur Puddle Lamp, yakni lampu yang berada di bawah spion samping.

Azwar Ferdian/KompasOtomotif Fitur Puddle Lamp pada spion samping.
"Lampu ini berfungsi saat parkir, cahaya lampunya bisa memberikan penerangan bagi penumpang untuk melihat jalan atau situasi di sekitar mobil pada malam hari," lanjut Gumgum lagi.

Lampu belakang dengan model kombinasi, dan detail yang lebih banyak selaras dengan lampu depan. Spoiler belakang makin menaikan derajat sporty mobil ini, dengan tambahan penerangan pada bagian bemper belakang. Pelek alloy berukuran 16 inci dipasang sebagai penyempurna desain.

Ford mengklaim, New Fiesta telah diuji 150 jam di terowongan angin untuk mendapatkan efisiensi aerodinamis. Keseluruhan desain menghasilkan tiga persen pengurangan hambatan, yang berpengaruh pada efisiensi bahan bakar.

Klik di sini buat bahasan ruang kabin Ford Fiesta EcoBost 1.0 L.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com