Jeep Renegade Goda Pembeli “Hatchback”

Kompas.com - 12/08/2014, 18:55 WIB
|
EditorAris F. Harvenda

Illinois, KompasOtomotif – Jeep ingin melebarkan sayap “mainstream”, dan menjangkau lebih banyak konsumen. Tugas baru ini menjadi beban model terkecil yang diperkenalkan di Geneva Motor Show 2014, Jeep Renegade.

“Kami ingin Renegade 2015 menarik generasi baru pemilik Jeep. Kami juga mencari pembeli muda sekaligus berumur yang punya dana terbatas, tapi pada intinya kami kami ingin menarik pembeli pertama yang memulai dengan membeli mobil terkecil, termurah,” ujar Becky Blanchard, Jeep Brand Manager, seperti diberitakan Wards Auto, Senin (11/8/2014).

Jeep/Netcarshow SUV segmen B ini bakal jadi andalan baru Chrysler di Indonesia mulai tahun depan.

Incar pembeli hatchback
Blanchard lebih merinci target pembeli. Saat “wajah” baru Jeep ini mulai dipasarkan pada akhir tahun, Renegade diharapkan mampu menggeser minat beli mobil kompak, terutama hatchback.

“Renegade menawarkan ruang dan fungsi seperti hacthback, ditambah keamanan gerak empat roda, Anda bisa lepas dari kota lalu langsung mencari petualangan,” kata Blanchard.

Di pasar global, Renegade berdiri di segmen crossover yang diprediksi tetap mencapai penjualan dua juta unit per tahun, dengan komposisi 25 persennya ada di AS. Blanchard tidak membeberkan berapa target penjualan Jeep di tanah kelahiran, namun melihat strategi yang diuraikan, bisa jadi Renegade akan menjadi penyumbang terbesar buat Jeep.

Sementara di Indonesia, Renegade paling cepat masuk semester 1 2015. Karakteristik jalan berlubang dan menantang bisa membuatnya diminati banyak konsumen. Garansindo Inter Global sebagai pemegang merek Jeep di Indonesia, mengatakan pilihan Renegade di dalam negeri dilengkapi mesin terkecil, yakni 1.4L bertenaga 160 PS. Soal harga masih digodok, rencananya di bawah Rp 400 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.