Kompas.com - 08/08/2014, 10:15 WIB
Subaru Viziv2 Concept di Geneva Motor Show 2014. Car and Driver Subaru Viziv2 Concept di Geneva Motor Show 2014.
|
EditorAris F. Harvenda

Tokyo, KompasOtomotif - Pengembangan model entry level crossover terbaru milik Subaru terpaksa harus ditunda hingga batas waktu yang belum ditentukan. Salah satu sumber internal Subaru mengungkapkan fakta agak mengkhawatirkan, merek dengan khas sistem gerak 4X4 itu tak punya modal untuk memproduksi satu model tambahan.

AutoExpress, Kamis (7/8/2014), menjelaskan, sebenarnya Subaru sudah menentukan target, yakni membidik Jeep Renegade dan Nissan Juke. Hal ini bertentangan dengan pernyataan sebelumnya yang mengatakan tengah membuat platform dan mesin baru dengan kapasitas lebih kecil plus turbo buat crossover anyar. Disebutkan pula Eropa adalah target utama, tapi karena penjualan mereka stagnan, ide untuk mengembangkan “mobil Eropa“ bukan solusi jitu.

Subaru akan terus tertinggal bila tidak menemukan formula terbaik. Hingga kini mereka tidak punya mobil kecil yang bisa digunakan buat mengeruk keuntungan. Langkah semakin berat sebab principal pusat ingin mempertahankan sistem all-wheel drive pada semua model kendati dirasa tergolong mahal buat calon konsumen.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X