Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ninja 300 Edisi Eropa Cuma Kosmetik

Kompas.com - 03/08/2014, 19:59 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

London, KompasOtomotif - Kawasaki akhirnya meluncurkan Ninja 300 Special Edition selepas ZX-10R dan ZX-6R edisi ulang tahun ke-30 beredar di pasaran. Bedanya, untuk Ninja 300 penyegaran hanya sebatas kosmetik, selain itu sama.

Paket edisi spesial dibuat untuk merayakan kemenangan Kawasaki bersama Tom Sykes di World Superbike Championship 2013. “Seragam” baru dengan tambahan kelir hitam dan silver di atas livery  mirip tunggangan Sykes. Selain itu ada ubahan pada pad tangki bahan bakar dan strip merah.

Meski dilaburi banyak emblem identifikasi “30th Anniversary”, Kawasaki tetap bangga tanpa ubahan pada mesin. Kapasitas isi silinder tetap 296 cc bertenaga 39 PS dan torsi 27 Nm, dilengkapi transmisi 6-percepatan slipper clutch.

Indianautosblog Kawasaki Ninja 300 Special Edition

Di Eropa, Special Edition tersebut segera meluncur di akhir 2014. Kisaran harga 4.979 pound atau sekitar Rp 98 juta. Di pasaran global Ninja 300 bersaing langsung dengan Honda CBR300R dan pendatang baru dari Yamaha meski menggunakan mesin lebih kecil, YZF-R25.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com