Isu Oli Outlander Sport Bocor, Mitsubishi Indonesia Pastikan Aman

Kompas.com - 24/07/2014, 21:09 WIB
Mistubishi ASX di Indonesia disebut Outlander Sport. Mitsubishi/NetcarshowMistubishi ASX di Indonesia disebut Outlander Sport.
|
EditorAris F. Harvenda

Jakarta, KompasOtomotif – Menanggapi berita perbaikan massal (recall) Outlander Sport di Australia karena potensi kebocoran pada oli transmisi, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sebagai pemegang merek Mitsubishi di Indonesia menyatakan, Outlander Sport yang beredar di Indonesia tidak terlibat dalam recall dan tetap aman digunakan.

Dalam rilis yang diterima KompasOtomotif, Kamis (24/7/2014), Kosei Tamaki, Executive General Manager of MMC Marketing Division, Outlander Sport yang beredar di Indonesia memiliki spesifikasi jauh berbeda dengan yang di-recall di Australia.

”Outlander Sport Australia, yang juga dikenal dengan ASX, adalah tipe diesel dan berpenggerak 4WD. Sedangkan Outlander Sport yang dipasarkan di Indonesia adalah tipe gasoline berpenggerak 2WD dengan tipe mesin 4B11,” ujar Tamaki.

Berdasarkan informasi dari Komisi Konsumen dan Persaingan Dagang Australia (ACCC), recall dilakukan terhadap 1.626 unit ASX dan Outlander dikarenakan potensi kebocoran pada oli transmisi. Kebocoran ini dapat mengakibatkan tekanan pada perseneling menurun, perpindahan gigi tidak terjadi, lampu peringatan menyala, dan kendaraan berhenti tiba-tiba sebagai keadaan terburuk.

ASX yang bermasalah merupakan produksi 16 April-18 Juni 2013 dengan jumlah 302 unit.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.