Mitsubishi Outlander Sport Bermasalah di Aussie

Kompas.com - 20/07/2014, 11:00 WIB
Mistubishi ASX di Indonesia disebut Outlander Sport. Mitsubishi/NetcarshowMistubishi ASX di Indonesia disebut Outlander Sport.
|
EditorAris F. Harvenda
Canberra, KompasOotomotif - Mitsubishi Australia mengumumkan kampanye perbaikan massal (recall) terhadap ribuan ASX (Outlander Sport) dan Outlander. Masalahnya, ditemukan potensi kebocoran pada oli transmisi yang berujung pada ancaman keselamatan pengguna di jalan.

Menurut Komisi Konsumen dan Persaingan Dagang Australia (ACCC), recall dilakukan terhadap 1.626 unit ASX dan Outlander yang dipasarkan di seluruh pasar domestik Negeri Kanguru. Seluruh konsumen diminta datang ke bengkel resmi untuk segera melakukan perbaikan.

"Sebagai akibat dari kehilangan oli transmisi, tekanan pada perseneling menurun, perpindahan gigi bisa tidak terjadi, lampu peringatan menyala, dan dalam kasus terburuk kendaraan bisa berhenti tiba-tiba," jelas ACCC dalam keterangan resminya, dilansir Inautonews (18/7/2014).

Outlander yang dicurigai bermasalah merupakan produksi antara 12 September 2012-18 Juni 2013 dengan jumlah 1.324 unit. Sedangkan ASX berjumlah 302 unit, merupakan rakitan 16 April -18 Juni 2013.

Mitsubishi memastikan belum ada kecelakaan menyangkut masalah ini. Bengkel resmi akan melakukan pemeriksaan dan perbaikan yang dibutuhkan pada kedaraan yang masuk daftar recall, gratis.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.