Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Outlander Sport Bermasalah di Aussie

Kompas.com - 20/07/2014, 11:00 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Canberra, KompasOotomotif - Mitsubishi Australia mengumumkan kampanye perbaikan massal (recall) terhadap ribuan ASX (Outlander Sport) dan Outlander. Masalahnya, ditemukan potensi kebocoran pada oli transmisi yang berujung pada ancaman keselamatan pengguna di jalan.

Menurut Komisi Konsumen dan Persaingan Dagang Australia (ACCC), recall dilakukan terhadap 1.626 unit ASX dan Outlander yang dipasarkan di seluruh pasar domestik Negeri Kanguru. Seluruh konsumen diminta datang ke bengkel resmi untuk segera melakukan perbaikan.

"Sebagai akibat dari kehilangan oli transmisi, tekanan pada perseneling menurun, perpindahan gigi bisa tidak terjadi, lampu peringatan menyala, dan dalam kasus terburuk kendaraan bisa berhenti tiba-tiba," jelas ACCC dalam keterangan resminya, dilansir Inautonews (18/7/2014).

Outlander yang dicurigai bermasalah merupakan produksi antara 12 September 2012-18 Juni 2013 dengan jumlah 1.324 unit. Sedangkan ASX berjumlah 302 unit, merupakan rakitan 16 April -18 Juni 2013.

Mitsubishi memastikan belum ada kecelakaan menyangkut masalah ini. Bengkel resmi akan melakukan pemeriksaan dan perbaikan yang dibutuhkan pada kedaraan yang masuk daftar recall, gratis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com