FIFA Larang Rosberg Pakai Helm Piala Dunia

Kompas.com - 18/07/2014, 07:40 WIB
Helm livery World Cup milik Nico Rosberg WorldcarfansHelm livery World Cup milik Nico Rosberg
|
EditorAris F. Harvenda
Zurich, KompasOtomotif – Pebalap Mercedes F1, Nico Rosberg, harus membatalkan niatnya menggunakan helm dengan livery World Cup pada balapan di Jerman, 20 Juli 2014 mendatang. Badan Sepak Bola Dunia (FIFA) melarang Rosberg menggunakan helm spesial tersebut.

Pebalap asal Jerman tersebut ingin memberikan sambutan spesial kepada Timnas Jerman, yang baru saja menjadi juara Piala Dunia 2014 di Brasil. Rosberg pun mengumumkan dirinya akan menggunakan helm edisi spesial dengan gambar trofi Piala Dunia, pada balapan akhir pekan ini di Hockenheimring, Jerman.

Rosberg sudah memamerkan desain helm terbaru dengan gambar trofi Piala Dunia di sosial media. Helm dengan dominasi warna hitam dan emas itu, tercetak trofi Piala Dunia di atas bendera Jerman, plus tahun saat Jerman menjadi juara dunia yakni 1954, 1974, 1990 dan 2014.

Namun seperti ditulis harian Jerman, Bild, FIFA akan melarang Rosberg memakai helm livery World Cup 2014. Larangan ini ditujukan untuk melindungi tanda resmi dari Piala Dunia, termasuk trofi emas.

"Setiap penggunaan yang tidak sah dari tanda resmi tidak hanya akan merusak integritas Piala Dunia dan program pemasaran. Tapi, ini juga mempertaruhkan kepentingan publik sepakbola di seluruh dunia," tulis FIFA, Kamis (17/7/2014).

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X