Komparasi Honda Mobilio RS, Toyota Veloz Luxury, dan Suzuki Ertiga Elegant

Menimbang Harga "MPV Sejuta Umat” Versi Mewah

Kompas.com - 15/07/2014, 12:00 WIB
Honda Mobilio RS dibanderol mulai Rp 203,5 juta Agung Kurniawan/KompasOtomotifHonda Mobilio RS dibanderol mulai Rp 203,5 juta
|
EditorAris F. Harvenda
Jakarta, KompasOtomotif – Selain menimbang desain eskterior dan interior serta kelengkapan yang sudah diurai sebelumnya, banderol juga jadi pertimbangan penting di segmen MPV sejuta umat. Sebagai varian tertinggi dari model kendaraan multiguna bawah (low MPV), rata-rata harga yang ditawarkan sudah berada di atas angka Rp 200 juta. Tapi harga para pemain LMPV premium ini beda-beda tipis satu sama lain.

Honda Mobilio RS tipe manual ditawarkan dengan harga Rp 204 juta, sedangkan tipe transmisi matik lebih mahal Rp 10 juta atau Rp 214 juta. Suzuki Ertiga Elegant punya banderol yang mirip dengan Mobilio RS. Tipe manual dibanderol Rp 203,1 juta, sementara model transmisi matik dijual Rp 214,5 juta.

KompasOtomotif-Donny Salah satu varian Avanza versi Luxury
Toyota Veloz Luzury adalah yang termurah dibanding dua kompetitor di atas. Tipe manual masih punya harga di bawah Rp 200 juta, tepatnya Rp 198,2 juta. Sementara model transmisi matik dilepas Rp 209,7 juta.

Kesimpulan
Honda Mobilio RS menjadi model paling menonjol di antara kompetitor. Dengan desain menarik dan penambahan banyak aksesoris. Poin minusnya hanya harga jual yang terbilang tinggi.

KompasOtomotif Suzuki Ertiga
Hampir serupa dengan Mobilio RS, Suzuki Ertiga Elegant juga punya banyak poin plus. Kombinasi aksesoris membuat cukup pantas memakai kata Elegant. Kekurangannya ada di harga jual yang tinggi.

Toyota Veloz Luxury punya kelebihan di sisi harga jual, dengan banderol yang lebih murah dibanding Mobilio RS dan Ertiga Elegant. Tapi, desain minimalis dan ubahan fitur yang tidak terlalu banyak, membuat Veloz Luxury mirip dengan tipe standar.

Baca juga :
- Inilah "Baju" Paling Mewah MPV Murah Varian Tertinggi
- Adu Nyaman Interior dan Kelengkapan "MPV Sejuta Umat" Versi Mewah
- Versi Mewah "MPV Sejuta Umat", Geliat di Segmen Sengit

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.