Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komparasi Honda Mobilio RS, Toyota Veloz Luxury, dan Suzuki Ertiga Elegant

Inilah "Baju" Paling Mewah MPV Murah Varian Tertinggi

Kompas.com - 15/07/2014, 10:01 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Eksterior yang dilengkapi aksesori merupakan "baju" dari kendaraan dan sektor yang paling pertama dilihat oleh konsumen. Tak jarang desain berpenampilan menarik menjadi pilihan buat sebagian konsumen saat memutuskan membeli kendaraan.

Produsen pun berlomba menawarkan desain eksterior paling kreatif, untuk mengejar kata mewah atau sporty. Pada kendaraan multiguna bawah (LMPV) versi premium, persaingan sudah dimulai dari sektor eksterior. Banyak ubahan yang ditawarkan sebagai pembeda dengan model standar.

Toyota Veloz Luxury
Konsep sporty ditonjolkan pada Veloz Luxury, dengan aero kit seperti spoiler depan, side skirt dan spoiler belakang, serta juga modern smoothing panel di bagian belakang. Sepintas memang tidak banyak tambahan yang diberikan pada versi termewah Avanza ini, sehingga terlihat mirip dengan model standar.

KompasOtomotif Suzuki Ertiga
Suzuki Ertiga Elegant
Desain luar Suzuki Ertiga Elegant banyak mengambil aksen metalik guna menonjolkan kesan elegan. Dipasang juga seperangkat body kit seperti front under spoiler, rear under spoiler dan side under spoiler. Masih ada side body moulding, rear upper spoiler, lampu kabut dengan frame lapis krom, dan tambahan muffler.

Agung Kurniawan/KompasOtomotif Honda Mobilio RS yang semakin sporty dan agresif
Honda Mobilio RS
Berstatus sebagai pendatang baru tak membuat Mobilio sungkan melampirkan model termewah, RS. Eksterior masih menjadi andalan untuk menggoda konsumen. Pada versi RS ada tambahan body kit full bumper, gril lapis krom, proyektor lampu utama dengan LED light guide, moulding garnish di bagian atap, spoiler belakang atas dengan LED high mount stop lamp, spoiler samping dan pelek alloy 15 inci.

Baca juga tautan mengenai ulasan interior, perbandingan harga dan segmentasi MPV sejuta umat versi mewah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com