Komparasi Honda Mobilio RS, Toyota Veloz Luxury, dan Suzuki Ertiga Elegant

Adu Nyaman Interior dan Kelengkapan "MPV Sejuta Umat" Versi Mewah

Kompas.com - 15/07/2014, 08:40 WIB
|
EditorAris F. Harvenda
Jakarta, KompasOtomotif - Kelengkapan, desain serta fitur yang disematkan pada ruang interior juga menjadi sisi yang dikedepankan para produsen buat menarik perhatian konsumen. Berstatus low MPV premium, Toyota Veloz Luxury, Honda Mobilio RS dan Suzuki Ertiga Elegant, sama-sama menawarkan kenyamanan kabin dan fitur terbaik.

Interior menjadi sektor yang bersentuhan langsung dengan pengemudi atau penumpang. Cukup sulit menentukan siapa yang memiliki interior dan fitur terbaik di kelas kendaraan multiguna bawah. Ada beberapa kesamaan seperti AC double blower, lingkar kemudi yang dilengkapi kontrol audio, atau jok yang sudah lapis kulit.

Mobilio RS
Interiornya bernuansa Black Interior Color, untuk mendapatkan kesan sporty dan dinamis. Sudah dipasang sistem audio dengan LCD Panel layar sentuh 6,1 inci, dan kompatibel dengan Android, iPhone, CD, DVD, AM/FM, USB port, dan Aux input.

Sedangkan buat fitur keamanan, ada Auto Lock System by Speed yang berfungsi mengunci mobil secara otomatis pada kecepatan di atas 15 kpj. Lalu, Rear Parking Camera buat membantu pengendara saat parkir. Dual SRS airbag, side impact beam, struktur rangka body G-CON+ACE, serta sabuk pengaman dengan Pretensioner Load Limiter.

KompasOtomotif-Donny Untuk Avanza Veloz Luxury sudah tersedia monitor di plafon untuk penumpang belakang
Veloz Luxury
Pembeda paling kentara dengan model standar adalah panel sporty dengan aksen kayu. Lalu, hiburan buat kursi belakang, dengan monitor tujuh inci yang digantung di plafon. Sisanya masih mirip dengan model Veloz sebelumnya, seperti sistem audio 2DIN, indikator panel dengan digital LCD.

Mempertegas sisi keamanan kendaraan, ada dual SRS airbag, dan sabuk pengaman dengan pretensioner dan force limiter.

KompasOtomotif Interior Suzuki Ertiga
Ertiga Elegant
Mengusung kata Elegant tentunya banyak kelebihan yang diberikan dibanding model di bawahnya. Ertiga Elegant mendapatkan jok eco leather yang lebih lembut, serta headrest monitor sebagai hiburan di baris kedua. Penumpang di baris kedua juga dimanjakan dengan armrest.

Sedangkan sisi keamanan dilengkapi dengan SRS airbag, sistem pengeraman ABS (Anti-lock Braking System) plus EBD dan side impact beam.

Baca juga ulasan di tautan berikut mengenai eksterior, perbandingan harga dan segmentasi pasar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.