Suzuki Inazuma Edisi Spesial, Harga Lebih Mahal

Kompas.com - 11/07/2014, 15:00 WIB
|
EditorAris F. Harvenda

London, KompasOtomotif – Suzuki Eropa meluncurkan Inazuma edisi spesial, diberi nama 250Z. Dikatakan bahwa model ini muncul agar semakin kompetitif menghadapi para pesaing yang mulai gencar menelurkan model naked untuk touring.

Di Eropa dan Amerika, Honda serta Kawasaki cukup kuat di segmen 250cc atau naik sedikit 300cc. Keduanya juga punya model naked seperti CB300F yang mulai mengintai, atau Kawasaki Ninja 250cc tanpa fairing. Belum lagi rencana Yamaha yang bakal memunculkan edisi 300cc untuk pasar Eropa.

Inazuma yang diproduksi sebagai kendaraan komuter, bukan menonjolkan sisi sporty dengan posisi duduk menunduk, merasa perlu disegarkan. Tapi anehnya, penyegaran hanya dalam penambahan stripping. Jika sebelumnya polosan, sekarang ditambah nuansa pilihan biru atau merah. Stiker dipasang pada tangki, bagian belakang, dan warna pinggiran pada pelek.

Selebihnya sama persis, mulai dari desain hingga spesifikasi. Harga yang ditawarkan di Inggris 3.352 poundsterling atau setara Rp 70-an juta. Harga tersebut naik sedikit, yaitu lebih mahal 51 poundsterling atau Rp 1 jutaan.

Tak hanya itu, Suzuki juga mengumumkan penambahan tipe GSX1250FA dengan tipe edisi khusus GSX1250FAZ. Warna bodi putih atau hitam ditambah stiker merah. Harga 8.110 poundsterling (160 juta) atau naik 110 poundsterling (Rp 2,1 juta).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.