Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

”Happy Rossi” Akan Warnai MotoGP Sachsenring

Kompas.com - 10/07/2014, 16:20 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber crash.net

Saxony, KompasOtomotif – Dengan perpanjangan kontrak sampai dua tahun ke depan bersama Movistar Yamaha, Valentino Rossi bisa berkonsentrasi lebih baik untuk menjalani balapan MotoGP seri ke-9 di Sachsenring, Jerman, (13/7/2014). Misi mengalahkan Marquez masih menggantung, dan akan kembali dikejar Rossi akhir pekan ini dengan hati lebih ”plong”.

”Perasaan saya sangat senang saat akan membalap di Sachsenring dengan kontrak baru. Saya selalu mengatakan bahwa proses penandatanganan sangat dekat dan akhirnya kami melakukan itu. Ini penting dan saya sangat gembira!” kata Rossi.

Setelah harus berjibaku di Assen, Belanda, karena teka-teki penggunaan ban, Rossi saat ini mempunyai perolehan angka yang sama dengan Dani Pedrosa. ”Di Assen kami melakukan balapan yang baik, dan kami akan mencoba melakukan lebih baik di Jerman. Saya suka treknya, sangat sulit, tricky, dan sangat kecil,” kata The Doctor.

Di balapan nanti, isu cuaca akan sangat mengganggu. Rossi berkata, akan sangat sulit memprediksi cuaca dan dirinya berharap tidak ada hujan untuk mendapatkan hasil terbaik.

Rossi punya kenangan indah di Sachsenring musim 2006, ketika dia harus start dari posisi ke-11, dan akhirnya finish ke-3, membabat tiga pebalap Honda dengan beda waktu hanya kurang dari setengah detik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber crash.net
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com