”Happy Rossi” Akan Warnai MotoGP Sachsenring

Kompas.com - 10/07/2014, 16:20 WIB
Muka ceria Valentino Rossi untuk membalap di Sachsenring, (13/7/2014). crash.netMuka ceria Valentino Rossi untuk membalap di Sachsenring, (13/7/2014).
|
EditorAris F. Harvenda

Saxony, KompasOtomotif – Dengan perpanjangan kontrak sampai dua tahun ke depan bersama Movistar Yamaha, Valentino Rossi bisa berkonsentrasi lebih baik untuk menjalani balapan MotoGP seri ke-9 di Sachsenring, Jerman, (13/7/2014). Misi mengalahkan Marquez masih menggantung, dan akan kembali dikejar Rossi akhir pekan ini dengan hati lebih ”plong”.

”Perasaan saya sangat senang saat akan membalap di Sachsenring dengan kontrak baru. Saya selalu mengatakan bahwa proses penandatanganan sangat dekat dan akhirnya kami melakukan itu. Ini penting dan saya sangat gembira!” kata Rossi.

Setelah harus berjibaku di Assen, Belanda, karena teka-teki penggunaan ban, Rossi saat ini mempunyai perolehan angka yang sama dengan Dani Pedrosa. ”Di Assen kami melakukan balapan yang baik, dan kami akan mencoba melakukan lebih baik di Jerman. Saya suka treknya, sangat sulit, tricky, dan sangat kecil,” kata The Doctor.

Di balapan nanti, isu cuaca akan sangat mengganggu. Rossi berkata, akan sangat sulit memprediksi cuaca dan dirinya berharap tidak ada hujan untuk mendapatkan hasil terbaik.

Rossi punya kenangan indah di Sachsenring musim 2006, ketika dia harus start dari posisi ke-11, dan akhirnya finish ke-3, membabat tiga pebalap Honda dengan beda waktu hanya kurang dari setengah detik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


Sumber crash.net
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.