Kompas.com - 04/07/2014, 07:40 WIB
|
EditorAris F. Harvenda
Jakarta, KompasOtomotif – Penjualan Mobilio terus meningkat dan menyokong penjualan Honda Prospect Motor (HPM). Pada Juni, Low MPV pertama Honda di dunia itu tetap menjadi model terlaris, terjual hingga 10.896 unit, naik dari bulan lalu 9.684 unit. Selama 2014 sudah 46.446 unit Mobilio dipinang konsumen. Kiprah semakin cerah, bila performa terus meningkat bukan tidak mungkin 80.000 unit target pada 2014 bisa tercapai.

Performa Mobilio mendongkrak penjualan total HPM keseluruhan pada Juni, menjadi 17.215 unit. Lebih tinggi dari Mei yang mencapai 16.356 unit. Dikatakan, prestasi itu merupakan rekor terbaru penjualan bulanan hingga saat ini.

Dalam keterangan resmi, Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director HPM mengatakan, salah satu faktor yang mendukung adalah keinginan konsumen membeli mobil untuk Lebaran dan mudik. Selain itu penyegaran pada produk-produk terbaru juga menggairahkan minat konsumen.

Model
Model terlaris kedua adalah jagoan “mobil murah”, Brio Satya, mencapai 2.986 unit. Diikuti sang "kakak", mobil kota New Brio 1.3L yang laku 1.714 unit. Pada segmen SUV, model andalan CR-V menyumbangkan 1.061 unit, kemudian Freed 246 unit, dan hatchback Jazz 101 unit.

Meski segmen sedan tidak terlalu diminati masyarakat, performa penjualan honda di segmen ini terbilang stabil. Tiga pliar Honda mencatat penjualan cukup baik, City 156 unit, Civic 29 unit, dan Accord 23 unit. Hanya ada satu unit mobil hibrida CR-Z yang laku di pasaran pada Juni, meski demikian ada 87 unit laku selama 2014.

Sepanjang 2014 (Januari – Juni), total 82.674 unit baru merek Honda telah beredar di seluruh Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.