Mercy Indonesia Hadirkan Model Pelengkap SUV Premium

Kompas.com - 03/07/2014, 19:30 WIB
Mercedes-Benz Indonesia meluncurkan GL 400 dan ML 400 di Jakarta, Kamis (3/7/2014). Febri ArdaniMercedes-Benz Indonesia meluncurkan GL 400 dan ML 400 di Jakarta, Kamis (3/7/2014).
|
EditorAris F. Harvenda

Jakarta, KompasOtomotif – Segmen SUV premium kian bergairah, Mercedes-Benz Indonesia (MBI) memperkenalkan dua model, GL 400 dan ML 400, di Jakarta, Kamis (3/7/2014). Mulai awal Juli kedua unit sudah tersedia dan bisa dipesan di seluruh dealer. GL 400 dilego Rp 1,7 miliar dan ML 400 dibanderol Rp 1,18 miliar, harga tersebut dalam kondisi off the road.

“Semakin bertumbuhnya potensi pasar SUV premium di Indonesia, merupakan respon kami untuk memenuhi permintaan konsumen yang mendambakan SUV premium dengan fitur yang sarat teknologi terdepan. Dihadirkannya dua kendaraan terbaru ini adalah untuk memperkuat kehadiran kami di segmen SUV premium di Indonesia,” ujar Dr. Claus Weidner, Presiden dan CEO MBI, saat pelucuran.

Konsep keduanya sama, menawarkan kenyamanan kabin lengkap dengan hiburan, konektivitas, dan ketersediaan fitur mewah seperti S-Class. Namun punya kemampuan luar biasa ketika dipacu di off-road. ML 400 memiliki dimensi panjang 4.804 mm, lebar 1.926, dan tinggi 1.796. Sedangkan bodi GL 400 lebih panjang 316 mm, hanya 8 mm lebih lebar, dan 54 mm lebih tinggi.

Keduanya menggunakan mesin yang sama, 6-silinder, 3.0L bertenaga 333 PS dan torsi 480 Nm. Dilengkapi juga dengan teknologi transmisi kopling ganda 7G-Tronic Plus. Performa dan tingkat emisi hampir sama, namun ML 400 dapat melesat 0-100 kpj lebih cepat, yakni 6,1 detik. Sedangkan GL 400 mampu dikebut 0-100 kpj dalam 6,7 detik.

Febri Ardani Mercedes-Benz ML 400

Eksterior
GL 400 tampil lebih sporty dengan pelek palang lima ring 21 inci dari paket AMG Exterior Sports. Aksentuasi krom pada bemper depan dan belakang meningkatkan aura SUV premium. LED yang terintegrasi dengan bemper depan mengoptimalkan keamanan berkendara siang hari.

Sementara ML 400 menggunakan pelek lebih kecil, 20 inci. Lubang udara besar memberikan kesan atletis dan dinamis. Meski terlihat lebih ramping, gaya premium juga terpancar dari pemakaian bahan krom.

Febri Ardani Mercedes-Benz GL 400

Kabin
Dalam kabin GL 400 dan ML 400, keleluasaan merata untuk semua penumpang. Sentuhan berbagai lapisan kulit, sistem hiburan kelas atas dengan konektivitas. Sistem pengendalian suara untuk audio, telepon, navigasi. Meski wujudnya SUV, dalam kabin selayaknya sedan.

Keselamatan
Salah satu fitur canggih yang menjadi andalan pada GL 400 dan ML 400 adalah Crosswind Assist yang merupakan bagian dari kontrol stabilitas, Electronic Stability Program (ESP). Fitur ini menawarkan perlindungan saat dari terpaan angin samping saat berkendara di atas 80 kpj.

Fitur DownHill Speed Regulation (DSR) untuk kebutuhan off-road. Bila tombol “off-road“ di dalam kabin ditekan, pengendalian berubah semakin canggih dan fokus sesuai kebutuhan. Selain itu masih ada sistem Direct-Steer elektro-mekanis untuk mengemat bahan bakar, mengoptimalkan pemakaian energi saat bermanuver. Fitur lain, Intelligent Light System , Adaptive Highbeam Assist Plus, Active Parking Assist, dan masih banyak lagi.

"Untuk kenyamanan sempurna, kami juga menawarkan fitur cerdas seperti Keyless-Go dengan fungsi untuk membuka pintu pada GL 400. Dan kedua kendaraan ini dilengkapi inovasi sistem 4MATIC all-wheel-drive permanen yang terkoneksi dengan ABS, ESP ® dan Sistem 4ETS Electronic Traction yang akan memastikan karakteristik berkendara sangat baik di permukaan jalan apapun,” urai Stephan.

Sebelumnya MBI sudah melucnrukan ML350, ML250 CDI, GL 350 CDI. Model terbaru, GL 400 dan ML 400 melengkapi produk SUV yang diluncurkan tahun ini setelah GL500.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X