Detail Penyegar All-New Elgrand Highway Star

Kompas.com - 01/07/2014, 17:35 WIB
|
EditorAris F. Harvenda
Jakarta, KompasOtomotif - Nissan Motor Indonesia (NMI) meluncurkan All-New Elgrand Highway Star 2.5 L, sebagai kendaraan multi fungsi (MPV) paling mewah di line-up varian Nissan.

KompasOtomotif All-New Nissan Elgrand Highway Star 2.5 L
Beberapa perubahan diberikan, mulai dari eksterior dengan lampu depan desain baru, bemper dan gril depan yang seluruhnya berlapis krom. Lampu depan sudah dilengkapi dengan Active Adaptive Front-Lighting System yang terinspirasi dari teknologi LED. Ini mampu memberikan penglihatan yang lebih tajam kepada pengendara di malam hari atau saat hujan.

Kesan mewah juga makin kental dengan penggunaan pelek alloy alumunium berukuran 18-inci, dengan sentuhan multi-spoke. Tersedia warna baru, Imperial Amber, yang diciptakan khusus buat menyempurnakan penyegaran.

Masuk ke kabin tersemat desain Grand Black Interior, yang merupakan perpaduan antara serat kayu dan aksen krom. DIberikan dua pilihan bahan jok, yakni kain atau kulit. Ada juga fitur seat sliding pada kursi penumpang baris ketiga, untuk menambah kapasitas di bagasi belakang.

Diklaim mampu memuat enam tas golf atau barang lain yang berukuran besar, seperti kereta bayi, kotak karton, dan kargo lainnya. Cukup dengan merendahkan level luggage board pada bagian ruang bagasi hingga menyentuh lantai, langsung mampu memuat lebih banyak barang tanpa perlu membuka luggage board.
 
Performa dan fitur safety
All-New Elgrand Highway Star menggendong mesin 2.5L, QR25DE, yang didukung dengan Continuous Variable Transmission (Xtronic CVT M6) milik Nissan. Akselerasi responsif mulai dari torsi dan kecepatan rendah, sampai dengan torsi dan kecepatan tinggi.

Nissan menerapkan beragam fitur canggih guna meminimalisir resiko kecelakaan dari kondisi berkendara normal. Itu dibuktikan dengan mengimplementasikan fitur keselamatan yang terdiri dari airbags untuk perlindungan maksimum, Advanced Drive Assist yang diletakkan pada layar berwarna 5-inci dan Around View Monitor.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.