Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Detail Penyegar All-New Elgrand Highway Star

Kompas.com - 01/07/2014, 17:35 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Nissan Motor Indonesia (NMI) meluncurkan All-New Elgrand Highway Star 2.5 L, sebagai kendaraan multi fungsi (MPV) paling mewah di line-up varian Nissan.

KompasOtomotif All-New Nissan Elgrand Highway Star 2.5 L
Beberapa perubahan diberikan, mulai dari eksterior dengan lampu depan desain baru, bemper dan gril depan yang seluruhnya berlapis krom. Lampu depan sudah dilengkapi dengan Active Adaptive Front-Lighting System yang terinspirasi dari teknologi LED. Ini mampu memberikan penglihatan yang lebih tajam kepada pengendara di malam hari atau saat hujan.

Kesan mewah juga makin kental dengan penggunaan pelek alloy alumunium berukuran 18-inci, dengan sentuhan multi-spoke. Tersedia warna baru, Imperial Amber, yang diciptakan khusus buat menyempurnakan penyegaran.

Masuk ke kabin tersemat desain Grand Black Interior, yang merupakan perpaduan antara serat kayu dan aksen krom. DIberikan dua pilihan bahan jok, yakni kain atau kulit. Ada juga fitur seat sliding pada kursi penumpang baris ketiga, untuk menambah kapasitas di bagasi belakang.

Diklaim mampu memuat enam tas golf atau barang lain yang berukuran besar, seperti kereta bayi, kotak karton, dan kargo lainnya. Cukup dengan merendahkan level luggage board pada bagian ruang bagasi hingga menyentuh lantai, langsung mampu memuat lebih banyak barang tanpa perlu membuka luggage board.
 
Performa dan fitur safety
All-New Elgrand Highway Star menggendong mesin 2.5L, QR25DE, yang didukung dengan Continuous Variable Transmission (Xtronic CVT M6) milik Nissan. Akselerasi responsif mulai dari torsi dan kecepatan rendah, sampai dengan torsi dan kecepatan tinggi.

Nissan menerapkan beragam fitur canggih guna meminimalisir resiko kecelakaan dari kondisi berkendara normal. Itu dibuktikan dengan mengimplementasikan fitur keselamatan yang terdiri dari airbags untuk perlindungan maksimum, Advanced Drive Assist yang diletakkan pada layar berwarna 5-inci dan Around View Monitor.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com