Kepastian Kehadiran Hatchback dan Crossover Infiniti

Kompas.com - 30/06/2014, 17:08 WIB
Q30 akan mejadi pelopor mobil kompak Infiniti. InfinitiQ30 akan mejadi pelopor mobil kompak Infiniti.
|
EditorAris F. Harvenda

London, KompasOtomotif – Eksekutif Nissan mengonfirmasi kehadiran model premium-compact yang sudah kerap disebut dan direncanakan sejak tahun lalu, yaitu Q30 (hatchback) dan QX30 (crossover). Produksi akan dilakukan awal 2015 di Inggris dan Meksiko.

”Johan de Nysschen (Presiden Infinity) baru saja mengatakan bakal memproduksi Q30 dan QX30 di Inggris tahun depan. Saya merasa bangga,” sebut Chief Planning Officer Nissan Inggris Andy Palmer dalam ocehannya di Twitter.

Sebelumnya, telah diumumkan kerjasama antara Nissan dan Daimler untuk membangun pabrik di Meksiko dan akan memproduksi mobil pada 2017. Q30 dan QX30 adalah model yang akan diproduksi di pabrik itu, menggunakan arsitektur Mercedes-Benz MFA.

Demi memuluskan rencana memproduksi mobil compact untuk pasar Eropa, produsen asal Jepang itu sudah berinvestasi lebih dari 400 juta dollar AS untuk memperluas fasilitas pabrik di Sunderland, Inggris, dan menyiapkan kelahiran Q30. Kapasitas produksi direncanakan 60.000 unit setahun.

Meski belum ada kejelasan soal kapan dimulainya produksi kedua model mobil compact Infiniti itu, tapi banyak pengamat meyakini peluncuran akan on time, awal tahun depan.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X