Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kepastian Kehadiran Hatchback dan Crossover Infiniti

Kompas.com - 30/06/2014, 17:08 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

London, KompasOtomotif – Eksekutif Nissan mengonfirmasi kehadiran model premium-compact yang sudah kerap disebut dan direncanakan sejak tahun lalu, yaitu Q30 (hatchback) dan QX30 (crossover). Produksi akan dilakukan awal 2015 di Inggris dan Meksiko.

”Johan de Nysschen (Presiden Infinity) baru saja mengatakan bakal memproduksi Q30 dan QX30 di Inggris tahun depan. Saya merasa bangga,” sebut Chief Planning Officer Nissan Inggris Andy Palmer dalam ocehannya di Twitter.

Sebelumnya, telah diumumkan kerjasama antara Nissan dan Daimler untuk membangun pabrik di Meksiko dan akan memproduksi mobil pada 2017. Q30 dan QX30 adalah model yang akan diproduksi di pabrik itu, menggunakan arsitektur Mercedes-Benz MFA.

Demi memuluskan rencana memproduksi mobil compact untuk pasar Eropa, produsen asal Jepang itu sudah berinvestasi lebih dari 400 juta dollar AS untuk memperluas fasilitas pabrik di Sunderland, Inggris, dan menyiapkan kelahiran Q30. Kapasitas produksi direncanakan 60.000 unit setahun.

Meski belum ada kejelasan soal kapan dimulainya produksi kedua model mobil compact Infiniti itu, tapi banyak pengamat meyakini peluncuran akan on time, awal tahun depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com