Desain Lain "Hatchback" Datsun Diperkenalkan Agustus 2014

Kompas.com - 29/06/2014, 12:00 WIB
Datsun on-DO avtosredaDatsun on-DO
|
EditorAris F. Harvenda

Moskwa, KompasOtomotif - Datsun model sedan, on-DO, yang telah diperkenalkan khusus untuk Rusia, April lalu, tidak akan sendirian. Setelah resmi dipasarkan pada Agustus nanti, rencananya diikuti pengenalan hathback baru yang disebut mi-DO.

Media Rusia, Kolesa.ru, Sabtu (28/6/2014), melaporkan, perjalanan Datsun tetap berjalan sesuai target. Produksi massal on-DO segera dilakukan pada 14 Juli. Sementara mi-DO sedang menjalani masa pengetesan, pemasarannya akan dilakukan dalam beberapa bulan setelah dikenalkan pada Agustus.

Kedua model Datsun untuk Rusia berbeda dengan model lain milik India, Indonesia, dan Afrika Selatan. Baik on-DO dan mi-DO memakai basis Lada Granta (sedan) dan Kalina (hatchback). Semua diproduksi di pabrik AvtoVAZ di Tolyatti, Rusia. Perusahaan otomotif asli Rusia itu dimiliki oleh Renault yang beraliansi dengan Nissan (induk Datsun).

wroom.ru Datsun hatchback, diduga akan dinamai mi-Do untuk Rusia.

Keduanya menghasilkan tenaga 88 PS dari mesin bensin 1.6 liter dengan transmisi manual 5-percepatan.  Ada kemungkinan mi-DO mendapatkan tambahan pilihan, mesin bensin 1.4 liter dari Lada Kalina.

Indianautosblog Rendering mi-Do versi desainer.

Belum ada keterangan resmi soal banderol Datsun, namun perkiraannya on-DO di bawah Rp 100 juta. Sedangkan versi hatchback, mi-DO, lebih murah dari itu. Kedua model tersebut hanya dibuat khusus untuk Rusia, tidak akan masuk ke pasar lainnya. Laporan lain juga mengungkapkan, akan ada produksi ketiga Rusia, versi crossover.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.