Suzuki Beri Diskon Besar untuk Inazuma

Kompas.com - 24/06/2014, 20:38 WIB
|
EditorAris F. Harvenda
Jakarta, KompasOtomotif - Sulit bersaing di segmen sepeda motor sport 250cc, Suzuki Inazuma akhirnya pasrah dengan keadaan. Demi mengatrol penjualan, harga resmi mulai dipangkas agar lebih kompetitif. Tak tanggung-tanggung, diskon Rp 10 juta diberikan bagi peminat yang ingin memboyongnya!

Berdasarkan keterangan dari salah satu pramuniaga Suzuki di Jakarta Fair 2014, Kemayoran, Jakarta Pusat, Inazuma memang sedang diskon besar-besaran. "Diskon itu bisa nambah lagi, maksimal Rp 500 ribu. Kalau mau lebih dari angka itu sulit, karena sudah mentok," ujar pramuniaga di booth Suzuki, Selasa (24/6/2014).

Dijelaskan lebih detail, pembelian plus diskon bisa dilakukan selama Jakarta Fair berlangsung, meski perlakuan yang sama juga bisa didapat dari dealer. Model yang didiskon adalah model 2013, dengan dua warna yang bisa dipilih, hitam atau merah. "Model 2014 memang belum ada," imbuh dia lagi.

Saat ini, SIS membanderol Inazuma di angka Rp 47,5 juta on the road. Jika dipotong Rp 10 juta, sepeda motor ini berarti bisa diboyong hanya dengan Rp 37,5 juta!

Indikasi yang muncul saat ini, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pelan-pelan menghabiskan stok yang terlanjur didatangkan. Sementara model 2014 tidak atau belum kembali ditumpuk karena tidak memenuhi kuota penjualan.

Di kelasnya, Inazuma seharusnya bisa kompetitif, mengingat spesifikasi mesin yang cukup baik dengan konfigurasi dua silinder. Namun model yang ditawarkan lebih ke arah touring, sementara orang Indonesia masih gemar model sport murni dengan fairing, seperti para kompetitor.

Inazuma harus rela digempur Kawasaki Ninja 250 bahkan Honda CBR250R. Apalagi saat ini hadir Yamaha R25, yang semuanya bernuansa sporty racing. SIS harus memikirkan ulang model lain yang jauh lebih kompetitif untuk kembali menggerogoti pasar 250cc.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.