Begini Tampilan Nissan Evalia dengan Sentuhan Autech

Kompas.com - 22/06/2014, 16:30 WIB
|
EditorAris F. Harvenda

Chigasaki City, KompasOtomotif – Hampir semua mobil produksi Nissan menjadi bahan eksperimen Autech, tak terkecuali NV200 atau di Indonesia lebih dikenal dengan Evalia. Ketika KompasOtomotif berkunjung ke kantor pusat Autech Japan Inc, di Chigasaki, Kanagawa, Jepang, (18/6/2014), mobil cargo yang disulap menjadi kendaraan keluarga itu tampil lebih elegan dengan body kit baru.

Autech membuatnya lebih menarik dengan bemper depan yang mendapat sentuhan desain khas. Lampu kabut dengan rumahan yang dibalut krom, dipadu gril garis-garis yang juga berlapis krom menaikkan kelas Evalia secara penampilan. Bodi belakang juga mendapat sentuhan baru meski minim.

Takaaki Oaku, Senior Vice President Autech Japan Inc, keceplosan, dengan mengatakan kalau mobil ini didesain untuk negara-negara pemasar Evalia.  ”Karena banyak digunakan sebagai mobil keluarga, kami mencoba mendandani dengan lebih elegan. Kenapa Indonesia tak coba memasarkannya?” celetuknya, sembari melirik GM Marketing Strategy and Communication Division PT Nissan Motor Indonesia (NMI), Budi Nur Mukmin, yang ikut mendampingi media ke Jepang.

Ditanya demikian, Budi tak memberikan gambaran detail. Dirinya hanya mengatakan bahwa saat ini semua kemungkinan tersebut (dipasarkan) ada. ”Sedang kami pikirkan, apakah akan membawanya ke Indonesia atau tidak. Kalau konsumen menginginkan, kenapa tidak?” urainya.

Sentuhan Autech untuk Evalia untuk saat ini masih sebatas bodi. Belum dibocorkan, apakah bakal ada perubahan di sisi performa atau perwajahan kabin.

Yang jelas, jika pemilik Evalia tak sabar, atau jika nanti NMI tak berniat memasarkannya, guratan desain Autech pada bemper gampang sekali ditiru oleh pedagang aksesori, khususnya spesialis body kit plug and play.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.