Ini Filosofi Pembuatan Honda Mobilio RS

Kompas.com - 21/06/2014, 23:45 WIB
EditorAris F. Harvenda
Jakarta, KompasOtomotif - Kepanjangan RS yang menempel pada Honda Mobilio secara kata adalah Road Sailing. Jika dijelaskan secara arti, Atsushi Arisaka, LPL of Honda & Chief Engineering, Honda R&D Asia Pacific Co Ltd, mengatakan, makna dibalik kata itu adalah mengendarai secara nyaman. Tak hanya nyaman namun model tersebut juga harus memiliki penampilan yang menarik perhatian.

"Sebenarnya Mobilio RS ini dibuat bagi mereka yang jenuh dengan penampilan mobil keluarga yang biasa-biasa saja. Maka dari itu varian RS memberikan jawaban dengan menyajikan penampilan yang lebih mengentalkan aura sporty dan dinamis," jelas Arisaka, dalam wawancara khusus di Jakarta, (19/6/2014).

Dijelaskan pula, secara kakrakter memang mobil keluarga yang fungsional. Namun jiwa muda yang dinamis tetap bisa ditimbulkan dengan penampilan mobil yang lebih maskulin dan sporty. Pada akhirnya mampu memberikan dorongan untuk kehidupan yang lebih dinamis.

Perbedaan yang dihadirkan pada varian RS, dikemukakan Arisaka, tak sekedar aksesori semata. Namun semua komponen yang terpasang sudah melewati riset dan survei, dari pada konsumen di segmen mobil penumpang kelas bawah. Sehingga tak hanya penampilan, kualitas produk dan fungsionalitas khas produk Honda tetap terjaga.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.