Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Filosofi Pembuatan Honda Mobilio RS

Kompas.com - 21/06/2014, 23:45 WIB
Jakarta, KompasOtomotif - Kepanjangan RS yang menempel pada Honda Mobilio secara kata adalah Road Sailing. Jika dijelaskan secara arti, Atsushi Arisaka, LPL of Honda & Chief Engineering, Honda R&D Asia Pacific Co Ltd, mengatakan, makna dibalik kata itu adalah mengendarai secara nyaman. Tak hanya nyaman namun model tersebut juga harus memiliki penampilan yang menarik perhatian.

"Sebenarnya Mobilio RS ini dibuat bagi mereka yang jenuh dengan penampilan mobil keluarga yang biasa-biasa saja. Maka dari itu varian RS memberikan jawaban dengan menyajikan penampilan yang lebih mengentalkan aura sporty dan dinamis," jelas Arisaka, dalam wawancara khusus di Jakarta, (19/6/2014).

Dijelaskan pula, secara kakrakter memang mobil keluarga yang fungsional. Namun jiwa muda yang dinamis tetap bisa ditimbulkan dengan penampilan mobil yang lebih maskulin dan sporty. Pada akhirnya mampu memberikan dorongan untuk kehidupan yang lebih dinamis.

Perbedaan yang dihadirkan pada varian RS, dikemukakan Arisaka, tak sekedar aksesori semata. Namun semua komponen yang terpasang sudah melewati riset dan survei, dari pada konsumen di segmen mobil penumpang kelas bawah. Sehingga tak hanya penampilan, kualitas produk dan fungsionalitas khas produk Honda tetap terjaga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com