Kompas.com - 20/06/2014, 23:55 WIB
|
EditorAris F. Harvenda
Jakarta, KompasOtomotif — Modifikasi ala Autech tidak hanya hadir untuk model Nissan Grand Livina yang baru saja diluncurkan hari ini, Jumat (20/6/2014). Menyusul kemudian pada tahun ini juga, Elgrand varian tertinggi dengan balutan Autech. Namun, sebelum itu, edisi minor change untuk MPV mewah itu bakal datang.

“Elgrand versi Autech akan meluncur setelah motor show (IIMS 2014), versi penyegaran pada model standar akan keluar duluan, mungkin pada Agustus, sebelum IIMS,” terang Budi Nur Mukmin, General Manager Marketing Strategy and Communication Division NMI, selepas peluncuran Grand Livina Highway Star Autech.

Donny Apriliananda Nissan Elgrand Autech sudah ditunjukkan di Autech Japan Inc.

Dijelaskan, perubahannya seperti model global yang sudah dipasarkan di negara-negara lainnya. Indonesia tetap mendapatkan jatah unit impor dari Jepang. Saat ini Elgrand dipasarkan dalam dua varian, yaitu tipe 2.5L yang dijual dengan harga Rp 838 juta dan Rp 920 juta untuk tipe 3.5L.

Diskon
Menjelang peluncuran produk baru, seperti menjadi hal biasa bahwa dealer memompa penjualan sembari menghabiskan stok model lama dengan diskon. Budi juga mengakui bahwa ada diskon besar buat Elgrand versi lama, kisarannya puluhan juta, tetapi masih di bawah Rp 100 juta.

“Kita memang masih ada beberapa stok VIN 2013. Angka diskon itu sensitif ya, saya tidak bisa sebutkan berapa. Takutnya ketika konsumen membaca berita, mereka komplain karena barangnya siapa tahu sudah habis,” terang Budi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.