Parade 10.000 Vespa Banjiri Jalan di Italia

Kompas.com - 17/06/2014, 23:59 WIB
Parade 10.000 Vespa di Italia MotorcycleParade 10.000 Vespa di Italia
|
EditorAris F. Harvenda
Mantua, KompasOtomotif — Lebih dari 10.000 unit Vespa yang berasal dari 310 klub dari 32 negara berkumpul di Mantua, Italia, kemudian berkonvoi ke arah San Benedetto Po. Perjalanan ini berlangsung pada hari kedua Vespa World Days 2014.

Keterangan resmi Piaggio, pekan lalu, menyebutkan, perwakilan negara berasal dari Vietnam, Pakistan, Brasil, Amerika Serikat, dan India. Masih ada juga negara lain yang punya kultur kuat dengan skuter yang terinspirasi dari lebah ini, seperti Perancis, Jerman, Inggris, Belgia, Belanda, Spanyol, Rusia, Portugal, Yunani, Kosovo, dan Albania. Tetapi sayang, tidak disebutkan perwakilan dari Indonesia, salah satu komunitas Vespa yang juga terbesar di dunia.

Motorcycle Parade 10.000 Vespa di Italia

Dijelaskan, barisan parade mengalir sepanjang 10 km. Sebagai perbandingan, jarak ke San Benedetto Po sejauh 22 km, berarti hampir setengah jalan ditutupi bodi Vespa. Diklaim, ajang kumpul fans Vespa tahun ini terbesar di dunia.

Sedikitnya ada 18 juta produksi unit Vespa sejak 1946. Sekitar 1,3 juta di antaranya telah berhasil dimiliki peminat di seluruh dunia selama dekade terakhir. Pada 2013, Piaggio sukses memasarkan 190.000 unit Vespa. Merek asli Italia ini digemari lintas generasi, “memaksa” masuk sebagai budaya berkendara yang menjelma menjadi gaya hidup.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber Motorcycle
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.