Yamaha MT-09 Street Tracker Lebih ”Racy”

Kompas.com - 12/06/2014, 13:30 WIB
Yamaha MT-09 Street Tracker melengkapi pilihan. Yamaha EuropeYamaha MT-09 Street Tracker melengkapi pilihan.
|
EditorAris F. Harvenda

Schiphol-Rijk, KompasOtomotif – Yamaha Motor Europe mengumumkan varian lain dari MT-09, untuk mendampingi model standar, dan tipe Street Rally. Model tersebut adalah Street Tracker yang akan dijadikan edisi spesial khusus pasar Eropa dengan tampang lebih racy, dengan sedikit sentuhan gaya motocross pada bagian belakang dan depan.

Model ini meluncur tepat setahun setelah MT-09 mulai dipasarkan di Eropa. Sambutan antusias biker di Eropa mendorong Yamaha terus memberikan pilihan lain untuk mempertahankan pasar. Dengan demikian, derivasi keluarga model jalanan ini semakin banyak setelah juga muncul MT-07 dan MT-125.

Khusus untuk versi Street Tracker, sekilas terinspirasi dari gaya scrambler atau bisa disebut sebagai urban scrambler. Secara keseluruhan spesifikasi hampir sama dengan model standar, hanya terdapat penambahan komponen aluminium dan karbon.

Yamaha Europe Yamaha MT-09 Street Tracker untuk yang suka penampilan lebih galak.

Bagian yang mendapat sentuhan aluminium adalah tempat pelat nomor di belakang yang dimaksudkan agar menambah kesan sepeda motor penggaruk tanah. Ada juga penambahan penutup samping di belakang dengan angka ”9” serta ”topi” di atas lampu depan.

Joknya diberi warna kombinasi hitam dan cokelat dengan bentuk yang lebih panjang, dan mendatar dibandingkan model standar. Agar pengendara lebih mantap memindah gigi, berakselerasi, dan menikung, ditambahkan pijakan kaki lebih lebar dan tumpuan untuk lutut.

Perubahan lain, setang lebih lebar dengan komposisi aluminium, spakbor belakang karbon dengan kombinasi aluminium. Rangka dilabur hitam pekat, dan pelek cat perunggu. Sementara body dilabur abu-abu. Kombinasi warna ini membuatnya semakin galak.

3 silinder
Mesin tidak berubah, menggunakan tipe 850cc tiga silinder, tapi pada bagian kepala silinder dilabur warna perunggu. Spesifikasi performa identik dengan tenaga maksimum 113,5 PS @10.000 rpm dan torsi 87,5 Nm @8.500 rpm.

Sisi lain, knalpot standar sama, tapi kini diberi opsi tambahan dengan merek Akrapovic yang menjulur di bawah bodi. Suspensi dan pengereman sama. Soal harga, Yamaha belum memberikan keterangan.

Berikut bideonya:



Sumber Motorcycle
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X