Sistem ECU dan Kunci Rusak, Mitsubishi "Recall" Outlander Sport

Kompas.com - 12/06/2014, 11:11 WIB
|
EditorAris F. Harvenda

Tokyo, KompasOtomotif - Mitsubishi dikabarkan menemukan “penyakit” pada sistem KOS (Keyless Operating System) –ECU (Electronic Control Unit) milik Outlander Sport 2012. Lebih spesifik lagi, model yang diproduksi 26 Desember 2011 hingga 1 Juni 2012. Untuk model 2013 rakitan 26 Desember 2011 sampai 28 Februari 2013.

Autoguide, Rabu (11/6/2014) menjelaskan, saat ECU berada di temperatur rendah (dingin), ada indikasi malfungsi, akibatnya mesin tidak mau dinyalakan. Dampak lain, sistem buka-tutup kunci pintu terganggu. Namun kendala ini akan kembali normal bila suhu modul kembali normal.

Belum ada keterangan resmi berapa jumlah total unit yang terjangkit masalah ini. Mitsubishi mengatakan siap mengganti ECU dengan produk yang lebih tahan di perbedaan suhu. Penggantian tidak akan dikenakan biaya, hanya disarankan pemilik membawa kunci remote (F.A.S.T key) untuk disetel ulang dengan KOS ECU baru. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.