Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akhir Tahun, Datsun Go Mulai Goda Afrika Selatan

Kompas.com - 12/06/2014, 09:29 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Rosslyn, KompasOtomotif – Akhir 2014, hatchback Datsun Go akan dipasarkan di Afrika Selatan (Afsel). Rencana ini dipaparkan setelah peresmian kembalinya merek Datsun yang telah terlaksana pada Selasa, (10/6/2014) lalu. Afsel menjadi negara keempat yang memasarkan Datsun setelah India, Indonesia, dan Rusia.

Datsun juga punya kenangan manis di Afsel, bahkan pada 1976 – 1978 dinobatkan menjadi merek terlaris. Pencapaian tersebut membantu penjualan Datsun secara global, yang mencapai lebih dari 20 juta unit, sebelum Nissan akhirnya memutuskan untuk memensiunkan merek tersebut.

“Kembalinya Datsun ke Afsel bagian dari rangkaian ekspansi kita ke pasar yang bertumbuh dimana terdapat peningkatan mobilitas penduduk,” kata Vincent Cobee, Global Head of Datsun, lewat rilis resminya (11/6/2014)

Sama seperti di negara lain yang memasarkan Datsun, konsepnya adalah mobil dengan harga “murah”. Target pasar konsumen pembeli mobil pertama yang disebut The Risers.  

“Kami percaya pelanggan kami akan melakukan banyak hal untuk menjadi sukses dalam hidup. Di mimpi Afsel, kemudahan dan kepercayaan diterjemahkan menjadi kerja keras, bersusah payah, dan menjalani hidup seperti petualangan, tanpa melupakan budaya dan apa asal usul anda,” terang Desmond Fenner, GM, Head of Datsun Afsel.

Di Afsel Go akan ditawarkan dengan harga di bawah 100.000 rand atau sekitar Rp 110 jutaan. Bersamaan dengan itu, telah disiapkan bekal 30 jaringan pemasaran untuk menyambut antusias konsumen, bahkan dalam jangka waktu menengah, jumlah itu akan bertambah dua kali lipat. 

Video kembalinya Datsun ke Afrika Selatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com