Akhir Tahun, Datsun Go Mulai Goda Afrika Selatan

Kompas.com - 12/06/2014, 09:29 WIB
Datsun Go Zulkifli BJDatsun Go
|
EditorAris F. Harvenda

Rosslyn, KompasOtomotif – Akhir 2014, hatchback Datsun Go akan dipasarkan di Afrika Selatan (Afsel). Rencana ini dipaparkan setelah peresmian kembalinya merek Datsun yang telah terlaksana pada Selasa, (10/6/2014) lalu. Afsel menjadi negara keempat yang memasarkan Datsun setelah India, Indonesia, dan Rusia.

Datsun juga punya kenangan manis di Afsel, bahkan pada 1976 – 1978 dinobatkan menjadi merek terlaris. Pencapaian tersebut membantu penjualan Datsun secara global, yang mencapai lebih dari 20 juta unit, sebelum Nissan akhirnya memutuskan untuk memensiunkan merek tersebut.

“Kembalinya Datsun ke Afsel bagian dari rangkaian ekspansi kita ke pasar yang bertumbuh dimana terdapat peningkatan mobilitas penduduk,” kata Vincent Cobee, Global Head of Datsun, lewat rilis resminya (11/6/2014)

Sama seperti di negara lain yang memasarkan Datsun, konsepnya adalah mobil dengan harga “murah”. Target pasar konsumen pembeli mobil pertama yang disebut The Risers.  

“Kami percaya pelanggan kami akan melakukan banyak hal untuk menjadi sukses dalam hidup. Di mimpi Afsel, kemudahan dan kepercayaan diterjemahkan menjadi kerja keras, bersusah payah, dan menjalani hidup seperti petualangan, tanpa melupakan budaya dan apa asal usul anda,” terang Desmond Fenner, GM, Head of Datsun Afsel.

Di Afsel Go akan ditawarkan dengan harga di bawah 100.000 rand atau sekitar Rp 110 jutaan. Bersamaan dengan itu, telah disiapkan bekal 30 jaringan pemasaran untuk menyambut antusias konsumen, bahkan dalam jangka waktu menengah, jumlah itu akan bertambah dua kali lipat. 

Video kembalinya Datsun ke Afrika Selatan.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X