Kompas.com - 10/06/2014, 10:00 WIB
|
EditorAris F. Harvenda
Osaka, KompasOtomotif - Toyota Motor Corporation dan Panasonic Corporation bergandengan tangan menciptakan koneksi nirkabel, antara mobil dan perlengkapan rumah tangga. Layanan baru yang tengah dirampungkan dan siap diperkenalkan di stan Toyota, di pameran Smart Community Japan, 18-20 Juni mendatang.

Kerjasama ini merupakan bagian dari upaya menciptakan sistem mobilisasi yang lebih pintar, nyaman, dan cara meningkatkan nilai lebih tinggi dari kegunaan mobil dalam hidup manusia. Toyota akan memanfaatkan aplikasi Toyota Smart Center, yang mengoneksikan orang, mobil, dan rumah. Sistem ini sudah bisa dinikmati dan meningkatkan kenyamanan mobil bagi pengemudi Toyota di seluruh dunia.

Panasonic merupakan perusahaan elektronik yang menciptakan berbagai peralatan rumah tangga, seperti televisi, video, dan penyejuk ruangan berkonsep "A Better Life, A Better World" bagi setiap konsumennya. Perusahaan ini terus bekerja mengembangkan rumah pintar yang ramah lingkungan dan bisa terkoneksi untuk menyokong gaya hidup lebih baik.

Juni tahun lalu, dua perusahaan ini sepakat untuk mengembangkan layanan generasi baru sistem telematika, yang menghubungkan mobil dengan peralatan rumah tangga. Sejak saat itu, kedua perusahaan mengembangkan sistem dan layanan baru.

Cita-citanya mengembangkan aplikasi untuk mobil yang bisa terkoneksi dengan perlengkapan rumah tangga di tempat tinggal. Misalnya, ada aplikasi terkoneksi dengan layanan GPS bisa mengingatkan pengemudi, untuk mematikan penyejuk ruangan di kamar tidur sebelum meninggalkan rumah. Dari dalam mobil, pengguna bisa dengan mudah mematikan alat itu tanpa harus ke dalam rumah.

Di masa depan, kedua perusahaan sepakat akan mengeluarkan kemampuannya untuk menciptakan hal baru, demi terciptanya mobilitas baru, menghubungkan orang, mobil, rumah, dan komunitas dengan layanan baru.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.