Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vespa Sprint dan GTS Super Resmi Dipasarkan

Kompas.com - 06/06/2014, 19:20 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PT Piaggio Indonesia (PI) meluncurkan duo Vespa dengan aura sporty, pada ajang Jakarta Fair 2014, di JI Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (6/6/2014). Mereka adalah Sprint 150 3V i.e dan GTS Super 150 3V i.e, yang muncul dengan penampilan baru tapi tetap mencerminkan warisan yang tetap bertahan sejak 1940-an.

Kehadiran keduanya menurut Marco Noto La Dieaga, Managing Director PI, adalah kelanjutan dari langkah untuk menghadirkan range produk lebih banyak. ”Kami konsisten di strategi premium dengan banyak model untuk dipilih. Lalu Vespa, sangat mewakili karakter masing-masing individu, baik untuk penyuka model sporty, klasik, atau pun modern,” ujarnya.

Muda

Sprint disimbolisasikan sebagai pewaris semangat muda yang penuh dinamika dan spontanitas. Model ini diperkenalkan pertama kali berbarengan dengan keluarga small body lainnya pada 1960-an, yaitu  Primavera 125 dan 50 Special. Tiga kata yang menggambarkan model ini, yaitu sporty, muda, dan maskulin.

Dari tampang sangat mirip dengan Primavera yang dikenalkan Maret 2014 lalu, tapi bedanya ada pada lampu utama yang berbentuk kotak sebagai ciri khas. Marco menegaskan, produk yang dibanderol Rp 32,75 juta on the road Jakarta ini, dirancang sesuai dengan kebutuhan pria muda yang menghargai perpaduan antara fungsi dan penampilan bergaya.

Donny Apriliananda Vespa Sprint dengan ciri khas lampu kotak.

Ada fitur baru di model ini, yaitu Enhanced Sliding Suspension (ESS) yang membantu meningkatkan kenyamanan. Selain itu, terdapat inovasi modern pada panel instrumen yang terlindung oleh spoiler kecil. Layar LCD menampilkan semua informasi penting yang dibutuhkan pengendara, seperti odometer, tripmeter, konsumsi bahan bakar, hingga penunjuk waktu.

Big body
GTS Super mewakili gaya, kenyamanan, dan kekokohan dari keluarga big body Vespa. Anggunnya GTS bertemu dengan desain legendaris yang memperbaiki jiwa sporty dari model terdahulu. Bodinya yang besar membuat pengguna merasa leluasa dan nyaman berkendara.

Karakter konsumen yang dibidik adalah orang-orang yang mempunyai jiwa petualang dan menyenangi bepergian dengan gaya. Model ini dilengkapi sistem pengereman cakram depan-belakang. Untuk menemani perjalanan jarak jauh, bagasi disediakan cukup lapang yang bisa menyimpan dua helm half-face dan barang lain.

Ada tiga pilihan warna, abu-abu, merah, dan putih. Harga dipatok Rp 39,85 juta on the road Jakarta. Dua model Vespa baru ini sudah tersedia di dealer resmi PI mulai Juni untuk GTS Super, dan Juli untuk Sprint. Namun konsumen sudah bisa bertransaksi di Jakarta Fair 2014.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com