Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Hadirkan Versi Luxury di Semua Varian Avanza

Kompas.com - 02/06/2014, 15:10 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Untuk memenuhi kebutuhan konsumen kelas MPV bawah, PT Toyota Astra Motor (TAM) menghadirkan versi Luxury untuk semua varian Avanza. Tipe ini merupakan line up paling tinggi diberikan untuk varian 1.3 G, 1.5 G, dan Veloz. Dengan demikian, total tipe untuk mobil sejuta umat itu menjadi 11 line up.

Wakil Presiden Direktur TAM, Suparno Djasmin, dalam peluncuran di Shangri-La, Senin (2/6/2014), mengatakan bahwa Avanza Luxury akan menambah pilihan untuk konsumen sesuai kebutuhan. "Tipe Luxury kami hadirkan atas masukan yang kami dapatkan dari konsumen dan akan semakin menguatkan posisi kami sebagai pilihan utama low MPV," jelasnya.

KompasOtomotif-Donny Proses peluncuran Toyota Avanza Luxury
Sporty dan Elegan
Secara keseluruhan, desain Luxury lebih elegan dan modern, sepenuhnya dikembangkan oleh Product Planning Department TAM.

Untuk Avanza, secara total ada tambahan yakni 1.3 G Luxury, baik transmisi manual maupun otomatik. Sementara tipe 1,5 G MT di-up grade menjadi 1.5 G MT Luxury.

Di ketiga tipe Avanza Luxury itu, ada tambahan berupa aerokit berupa spoiler depan, side skirt, dan spoiler belakang. Interior diberi tambahan panel kayu untuk menambah kenyamanan.

Pada Veloz Luxury (MT dan AT), konsep sporty look pada bagian depan tetap diperlihatkan. Tambahannya, ada di buritan dengan smoothing panel. Di dalam, terdapat tambahan panel kayu warna hitam dan hiburan untuk penumpang belakang yakni monitor di atap tengah.

Dengan perbedaan kelengkapan itu, TAM memberi perbedaan harga cukup banyak, di mana versi Luxury akan lebih mahal Rp 5,5 juta dibanding tipe standar. Sedangkan Veloz Luxury, lebih mahal Rp 6 juta dibanding standar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com